DKM Harus Taati Prokes Terutama Penumpukan Jamaah Tarawih di Hari Pertama Puasa

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis - Selasa besok pada tanggal 13 April 2021 semua ummat muslim akan melaksanakan ibadah puasa tepatnya Ramadhan 1442 H kali ini merupakan ramadhan ke 2 dimana dengan situasi yang berbeda yaitu masih tetap di tengah pandemi Covid 19 .


Data terakhir dari satuan tugas Nasional di Indonesia sudah mencapai 1,5 juta lebih yang terpapar Covid 19 data tersebut jumlah dari seluruh akumulasi dari setiap kabupeten/kota di Indonesia salah satu di kabupaten Ciamis sudah mencapai kurang lebih 3700 kasus positif civid-19.


Ini menandakan bahwa kasus terpapar semakin terus bertambah dari hari ke hari, di sisi lain Masyarakat pun harus tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak terlalu panik asal tetap menjaga imunitas tubuh yang kuat dan sebisa mungkin menerapkan protokol kesehatan.


Dari data tersebut kita tarik ke sebuah budaya masyarakat baik desa maupun kota sering kali di awal Ramadhan masyarakat berbondong-bondong tarawih berjamaah di masjid-masjid terdekat rumah tinggal nya, maka penumpukan pun biasa terjadi di hari pertama sampai hari ke 7 ramadhan.


 Ini harus menjadi perhatian besar bagi satuan tugas covid 19 terutama di kabupaten Ciamis agar kasus Covid 19 tidak bertambah terus, serta perlu keterlibatan MUI,  DKM Ciamis serta tokoh agama dan masyarakat memberikan  edukasi khusus bagi DKM DKM yang ada di kabupaten Ciamis untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan. 


Karena kita semua tahu bahwa sampai hari ini kita masih dalam situasi pandemi Covid 19 maka dari itu kita Intelegensia Institute mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan , meningkatkan imunitas tubuh serta menjaga protokol kesehatan . Dan kami pun berharap harus cepat dan sigap bagi satgas (satuan tugas) Covid-19 Ciamis untuk sama-sama berkolaborasi dengan MUI, DKM Ciamis serta tokoh agama mapun tokoh masyarakat untuk memberikan pelayan edukasi agar masyarakat tetap nyaman beribadah dan aman dari paparan Covid 19.


Penulis; Hernawan (Direktur Lingkaran Intelegensia Nusantara)

Share:
Komentar

Berita Terkini