Giliran Wartawan Ciamis Gelar Aksi Solidaritas untuk Nurhadi

Redaktur author photo





inijabar.com, Ciamis- Aksi solidaritas menuntut pengusutan kasus penganiayaan terhadap Nurhadi Jurnalis Tempo digelar sejumlah wartawan di Ciamis. Senin (5/4/2021).


Sejumlah poster dan spanduk mereka bentangkan.koalisi untuk kemerdekaan dan kebebasan pres.


Menurut kordinator lapangan Edward Martin Alamsyah, aksi ini sebagai bentuk solidaritas jurnalis terhadap Nurhadi, yang dianiaya oknum diduga anggota Polri dan TNI saat menjalankan tugas jurnalistiknya.


“Kami mengutuk dan sangat menyesalkan kejadian kekerasan yang dialami wartawan Tempo yang sedang menjalankan tugas jurnalis,” ucap pria yang akrab disapa Edo ini.



Jurnalis di kabupaten Ciamis tegasnya, menolak segala bentuk kekerasan terhadap jurnalis dan menuntut pelaku penganiayaan Nurhadi Jurnalis Tempo diproses sesuai Undang-Undang Pers 40/1999.


"Dalam menjalankan tugasnya,  jurnalis dilindungi undang-undang, kode etik jurnalistik, dan regulasi lain yang sah di mata hukum. Kekerasan terhadap Nurhadi adalah ancaman terhadap pers dan demokrasi,"ungkapnya.


“Kami berharap kasus kekerasan terhadap wartawan ini diusut tuntas. Pelakunya ditangkap dan dihukum dengan hukuman setimpal, dan kami harap peristiwa ini jangan sampai terulang lagi,”sambung wartawan dari media online inijabar.com ini.(*)



Share:
Komentar

Berita Terkini