Kakorlantas Polri Giat Pengecekan Arus Mudik di Terminal Tanjungpura Karawang

Redaktur author photo





inijabar.com, Karawang- Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Istiono, melakukan pengecekan langsung kesiapan Pos Lantas Tangguh di Terminal Tanjungpura Karawang guna antisipasi terjadinya arus mudik di jelang Idul Fitri 1442 H.  


Antisipasi dini yang dilakukan ini sebagai upaya untuk menghentikan pergerakan pemudik yang pulang lebih awal demi menghindari larangan mudik 2021 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.


Dalam Surat Edaran atau SE Satgas Covid-19 nomer 13 tahun 2021 terkait pelarangan mudik berlaku mulai pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Namun penjagaan akan diperketat mulai 26 April 2021 sampai 5 Mei 2021 mendatang.


Untuk menyukseskan program larangan mudik ini, Pemerintah Kabupaten Karawang bersinergi dengan Polres Karawang, Kodim 0604, Dinas Perhubungan, dan dinas terkait lainnya mengerahkan sejumlah personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan para pemudik. 


Dalam upaya tersebut Sejumlah ruas titik jalan di Karawang akan dilakukan penyekatan. Termasuk di jalan-jalan alternatif yang akan digunakan masyarakat atau warga untuk mudik.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini