Keren! Kelompok Pespa Sulap Dinding Pagar Dengan Lukisan Mural

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Dinding pagar jalan gang berwarna putih polos dan tampak kusam yang berada di kawasan pemukiman penduduk terletak di Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon kini disulap dengan karya seni lukis mural.


Lukisan mural dengan berbagai macam karakter tersebut terlukis di dinding pagar sepanjang 80 meter dan tinggi 1,5 meter, Minggu (11/4/2021).


Puluhan pelukis yang tergabung dalam Komunitas Pespa (Penggerak Wisata Pengarengan) yang merupakan kelompok swadaya masyarakat. Menghiasi dinding pagar tersebut dengan berbagai gambar menarik dan berwarna-warni hingga terlihat unik dan indah.


Dalam hal ini, Zaenudin selaku penggagas sekaligus Ketua Komunitas Pespa mengatakan, tujuan melukis ini untuk menyalurkan dan memfasilitasi bakat anak-anak muda untuk berkreasi dalam menyalurkan bakatnya di bidang seni lukis.


Menurut Zaenudin, Lukisan mural ini menggambarkan berbagai macam karakter tokoh, alam, budaya dan potensi wisata desa. Selain itu, menjadikan ruang berekspresi bagi Komunitas Pespa sebagai wujud nyata turut membantu menghiasi sudut-sudut desa sehingga menjadi media promosi wisata Desa Pengarengan.


Meskipun lukisan mural ini masih dalam tahap pengerjaan, namun sudah mulai banyak pengunjung yang spot berfoto dengan latar belakang mural tersebut," ujarnya.


Ia mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut kreatifitas anak-anak muda akan semakin berkembang hingga di kenal di dunia luar dan pesan yang disampaikan lewat mural ini bisa memberikan energi positif bagi siapapun yang melihatnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini