Komunitas Pespa Gelar Sweeping Sampah Dan Berikan Tong Sampah di Desa Pengarengan

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Komunitas Pespa (Penggerak Wisata Pengarengan) yang merupakan kelompok swadaya masyarakat mengadakan kegiatan kerja bakti dengan sweeping sampah di Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon.


Zaenudin Ketua Komunitas Pespa menuturkan, Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan guna menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi antara warga, sekaligus dalam menyambut bulan puasa, Minggu (11/4/2021).


Aksi ini diharapkan bisa mengubah 'mind set' masyarakat terhadap permasalahan sampah biar bisa lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan. 


"Ke depan kegiatan ini semoga terus berjalan guna membangun silaturahmi antar warga," ujarnya.


Dia menambahkan, dengan adanya kerja bakti bersih-bersih lingkungan tersebut, Karena salah satu perwujudan iman untuk hidup sehat adalah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan indah. 


"Selain melibatkan komponen masyarakat kita juga memberikan tong sampah kepada warga untuk mengedukasi warga agar tidak membuang sampah sembarangan," tegas Zaenudin


"Semangat kebersamaan dan silaturahmi, saya mengajak partisipasi warga untuk kerja bakti bersama menjaga perilaku dan budaya masyarakat untuk wujudkan pola hidup sehat dengan tetap menjaga kebersihan," ungkapnya.


"Terimakasih buat Pemerintah Desa Pangarengan yang sudah suport, lembaga-lembaga Desa Pengarengan yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Terimakasih kepada Cirebon Power yang telah memfasilitasi kegiatan kami," kata Zaenudin. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini