Pameran Pariwisata 2021 Digelar Pemkab Cirebon Upaya Menggerakan Ekonomi Di saat Pandemi

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon -Dinas budaya pariwisata pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon menggelar pameran kepariwisataan. Acara tersebut digelar dari tanggal 8 - 10 April 2021 di Centra Batik Trusmi, Jalan Otto Iskandardinata, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/4/2021).


Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (ASDA I) Kabupaten Cirebon, Hilmy Rivai yang mewakili Bupati Cirebon H. Imron mengatakan, pariwisata adalah sektor yang paling terdampak langsung, untuk itu harus dilakukan trobosan dalam rangka mewujudkan percepatan pergerakan perekonomian di masa pandemi sekaligus sebagai bentuk dalam dukungan kebijakan pemerintah dalam langkah pemulihan ekonomi nasional.


"Pameran kepariwisataan adalah salah satu upaya untuk membangkitkan kembali gairah perekonomian kerakyatan, kegiatan ini merupakan ajang promosi produk unggulan daerah yang dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik - baiknya," kata Hilmy.


Menurut Hilmy, event ini bisa membawa angin segar bagi para pelaku pariwisata serta ekonomi kreatif di kabupaten Cirebon dan sekitarnya pada khususnya, ini dapat menjadi penggerak untuk pelaksanaan event - event sejenis kedepannya.


"Sehingga perekonomian dapat kembali bangkit. Karena dengan ekonomi yang kuat ,masyarakat yang sakit menjadi sehat dan yang sehat semakin sehat," ungkapnya.


"Dan pada kesempatan ini saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta pameran yang ikut serta berpartisipasi dalam upaya merayakan hari jadi kabupaten Cirebon yang ke 539 ditahun 2021 ini," jelasnya.


Pembukaan Pameran Kepariwisataan tersebut juga dihadiri, Putri Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, Hj. Siti Mabduhah Ketua UMKM Indonesia. Hartono Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon.(fii)



Share:
Komentar

Berita Terkini