Sebanyak 343 Warga Trusmi Kulon Menerima BST

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Sebanyak 343 Warga Desa Trusmi Kulon menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos. Penyaluran dilaksanakan langsung oleh Kantor Pos Plered melalui Puskesos Desa Trusmi, Kamis (15/4/2021).


"Bulan ini kita menyalurkan bantuan sosial tunai sekaligus dua tahap. Kita harapkan dengan bantuan sosial tunai ini bisa membantu menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19," kata Asep ketua Puskesos Desa Trusmi Kulon.


Menurut Asep, bantuan BST ini ada pengurangan sekitar 101 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Mohon maaf buat masyarakat yang belum dapat dan tetap tenang. Kita musyawarahkan dengan Pak Kuwu untuk yang tidak dapat bantuan Kemensos itu kita alihkan dengan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT).


Dengan adanya pembagian BST Kemensos ini, warga yang dapat bantuan bisa digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan ditengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung ini dengan baik," ujarnya.


Kuwu Desa Trusmi Kulon, Abdul Tolib, mengatakan, penyaluran BST Kemensos untuk warga Desa Trusmi ini diberikan dua tahap. Penyaluran bantuan tunai uang Rp 300 ribu yang diterima oleh warga dari pintu BST Kemensos. 


"Sementara itu, Kami aparatur desa tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan lupakan 5 M yang telah di tetapkan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang masih berlangsung," tutupnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini