Sikapi Kondisi Bangsa, Erica Damayanti Rilis Lagu Keroncong Berjudul "Untuk Indonesia"

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi--  Erica Damayanti begitu nama lengkap wanita musisi yang belum lama ini  merilis single lagu berjudul Untuk Indonesia dengan genre musik keroncong. Lagu "Untuk Indonesia" berisi pesan untuk sesama anak bangsa,


"Mari kita hidup secara rukun dan damai diantara satu dengan yang lainnya, agar tercipta kedamaian di bumi pertiwi tercinta ini," ucap Erica. Sabtu (3/4/2021)


Selain itu, lagu ini juga berisi tentang kekayaan alam Indonesia dari Sabang hingga Merauke, didalamnya juga mengandung kekayaan seni dan budaya.


Lagu Untuk Indonesia mencakup apa yang ada di Nusantara, agar kita anak bangsa dapat mencintai negeri kita Indonesia melalui lantunan lagu, karena lewat lagu masyarakat lebih mudah untuk menerimanya.


“Setelah saya resapi lagu ‘Untuk Indonesia’ mewakili hati kita, mengajak masyarakat Indonesia untuk hidup rukun dan damai," katanya dengan  meneteskan air mata ketika menceritakan syair lagu Untuk Indonesia.


“Jangan ada huru hara, jangan ada yang menyakiti bumi Indonesia, jangan ada permusuhan walau kita mungkin berbeda, namun tetap harus saling mencintai karena kita satu Indonesia,” imbuhnya.


Lagu Untuk Indonesia Cipt Master Joe Thunder, yang Recording di Studio MJT Slipi Jakarta Barat, dan telah di upload di kanal Youtube @Joe_Thunder_ok, dengan judul konten Untuk Indonesia. Erica Damayanti. cipt Mjt.


Lagu Untuk Indonesia bergenre musik keroncong, namun buat Erica lagu keroncong sudah dia kenal sejak dirinya masih kecil, karena Ibunya juga memiliki bakat seorang penyanyi keroncong.


Namun, Erica mengakui bahwa dirinya khawatir dengan musik keroncong yang semakin hari semakin sedikit terdengar, apalagi saat ini budaya dari mana saja bebas masuk melalui dunia maya, “mari kita hidupkan musik Keroncong karena musik keroncong adalah musik asli dari Indonesia," Ajak Erica sambil tersenyum


“Lagu ini berawal dari keprihatinan saya dengan musik keroncong yang semakin hari semakin kita jarang dengar, padahal lagu keroncong begitu indahnya, dan dapat menentramkan hati yang mendengarkan, saya sangat bangga dengan Erica yang sudi untuk menyanyikan lagu keroncong karya saya,” ucapnya.


“Saya mohon doa restu untuk masyarakat Indonesia, untuk keluarga saya, suami saya, anak-anak saya dan sahabat-sahabat tercinta dan pencinta Keroncong dimanapun berada mohon dukungannya, semoga Single perdana saya dapat diterima masyarakat Indonesia dan lagu ini bisa mewakili perasaan saya yang paling dalam Untuk Indonesia,” pungkasnya.


Semoga kita dapat menyikapi Kata-kata bijak Frank Zappa tentang musik adalah yang terbaik, “Informasi bukan pengetahuan, pengetahuan bukanlah kebijaksanaan, kebijaksanaan bukanlah kebenaran, kebenaran bukanlah keindahan, kecantikan bukanlah cinta, cinta bukan musik, musik adalah the best".


Menilik kata-kata bijak Frank Zappa seperti tersebut diatas, Semoga lagu Untuk Indonesia dengan isi syair yang begitu indah, oleh Erica Damayanti, Cipt. Joe Thunder, semoga menjadi yang terbaik ‘Untuk Indonesia’.(Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini