Desak H.Amin Fauzi Dicopot, Kubu Forum Penyelamat Golkar Kota Bekasi Gruduk Kantor DPD Jabar

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bandung- Kader struktural Partai Golkar kota Bekasi yang terbentuk dalam Forum Penyelamat (FP) Partai Golongan Karya (Golkar)  mendatangi Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Barat. Sebelum berangkat ke Bandung peserta Aksi lakukan Swab Covid 19 dan hasilnya Negatif.



FP Partai Golkar ini mengklaim terdiri dari seluruh Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar kota Bekasi sebanyak 12 Kecamatan dan Pengurus Kelurahan (PL) sebanyak 56 Kelurahan.


Kedatangan FP Partai Golkar kota Bekasi di terima oleh Wakil Sekretaris bidang organisasi Sukim Nur Arif, Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM Sardjono, dan sekretaris bidang pemenangan pemilu (Bapilu) DPD Asep Suparman. 



Sukim didampingi kedua pengurus DPD Golkar Jabar menyampaikan apresiasi dan bangga atas kedatangan FP Golkar Bekasi meski dirinya mengaku tidak mengetahui rencana kedatangan ini.


“Saya kebetulan sedang di kantor DPD untuk keperluan ambil dokumen, jelas Sukim. Sementara Sardjono sendiri sedang jalan-jalan santai mampir ke Kantor DPD tambahnya. Sardjono memang terlihat menggunakan celana pendek dengan sepatu kets. Dan Asep Sekretaris Bapilu datang setelah di kirim pesan singkat oleh Sukim.


Selanjutnya Sukim memberi kesempatan kepada FP Golkar Bekasi menyampaikan Aspirasinya.


Kordinator FP Golkar Sukamto, memulai aspirasinya dengan menerangkan siapa saja yang ada di Forum Penyelamat Partai Golkar.


“Saya dan teman-teman kader yang datang pada hari ini adalah kader struktural, kami ini berada di garda terdepan yang ada di masyarakat. Perjuangan kami dalam mendukung kepemimpinan Golkar di Kota Bekasi yang sudah baik pada waktu lalu tak akan surut dengan persoalan yang ada saat ini," jelas Sukamto pada media.


Ditambahkan dia, bahwa pengorbanan dan kecintaan partai Golkar ini dari para kader gak bisa di anggap remeh.


Selanjutnya ia menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan FP yaitu diantaranya permintaan kepada DPD Partai Golkar Jabar untuk mengevaluasi dan bahkan mengganti Plt. Sekretaris DPD Muhammad Fauzi Amin, dan permohonan lainnya adalah meminta agar bisa secepatnya di gelar Musyawarah Daerah V (MUSDA) Partai Golkar kota Bekasi.


“Awalnya kami bisa menerima keputusan DPD Golkar Jabar memutuskan pengganti Plt.Ketua DPD Kota Bekasi dari ibu Ade Puspitasari dan Plt. Sekretaris daerah ke Aria Giniraya dan Plt. Sekda Fauzi Amin, namun berjalannya waktu dalam proses konsolidasi, bermunculan keluhan dan aspirasi dari banyak kader terkait apa yang dilakukan Plt. Sekda Fauzi Amin," ungkapnya.


Ditambahkannya demi menjaga kesatuan partai Golkar kota Bekasi maka kami sampaikan aspirasi ini secara lisan dan tertulis.


Menurut Sukamto, bila permasalahan di kota Bekasi cepat diselesaikan oleh DPD Jabar dan DPP melalui MUSDA maka kepemimpinan Golkar di kota Bekasi bisa tetap terjaga. 


“Diakui atau tidak faktanya kepemimpinan bapak Rahmat Effendy selama menjadi Ketua DPD dan Pimpinan daerah membawa soliditas dikalangan kader," cetusnya.


Senada dikatakan Wiwiek Wiulwiyah Arif  Kordinator PK kota Bekasi yang juga Plt. PK Bekasi Timur. Bahwa aspirasi yang disampaikan Forum Penyelamat Partai Golkar harus secepatnya disikapi dan diambil keputusan.


“Paling tidak saya berharap persoalan kepemimpinan Partai Golkar di kota Bekasi bisa selesai ditahun 2021,"ujarnya.



Sementara itu, Pengurus Jawa Barat Sukim Nurarif  mengklaim mewakili pimpinan DPD Golkar Jawa Barat menerima penyampsian Aspirasi ini untuk disampaikan kepada pimpinan.


"Dan kami menerima siapa pun yang menyampaikan aspirasi dari kader tanpa terkecuali. Dinamika yg terjadi di Kota Bekasi adalah salah satu bentuk kecintaan kader golkar di akar rumput untuk itu harus dipelihara dengan bsik  kita khawatir dinamika ini tidak di kelola dengan baik mengakibatkan pengaruh terhadap hajat politik baik itu Pemilu/Pilpres/Pilkada,"ujarnya.


Sementara, Pada hari ini tgl 1 Mei DPD GOLKAR Jawa Barat kedatangan para Pengurus PK dan PL partsi Golkar se kota Bekasi, sebanyak 100 orang. Rombongan dipimpin oleh Ketua Plt PK Bantar Gebang dan Ketua PK Jati asih.


Setelah menyampsikan orasi di halaman Parkir Gedung Goljar Jawa Barat Rombongan di terima oleh pengurus DPD Golkar Jawa Barat  yang di pimoin oleh Sukim Nurarif sebagsi wskil sekretaris Bidang Organisasi, Sarjono,  sebagai Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM serta Asep Suparman Wakil srkretaris Bidang Pemenangan Pemilu.  Aspirasi dari 12 Pengurus PK dan Pengurus Kelurahan di sampaikan wakil dari Ketua PK Jatiasih. Tuntutan mereka adalah:

1. Minta segera dilaksanakan Musda V di kota bekasi tidak ditempat lain.

2. Meminta agar DPD Partai Golkar Jawa Barat mengganti  sekretaris plt DPD Partai Golkar Kota Bekasi sdr Amin Pauzi di berhentikan karena telah  menyinggung sesepuh dan banyak kader golkar kota Bekasi.

3. Jika aspirasi ini tidak di indahkan maka, PK se Kota Bekasi akan melakukan demontrasi lebih besar lagi.

4. Memohon kepada DPP Partai Golkar agar swgwra memberi ijin pelaksanaan Musda Ke 5 DPD Partai Golkar Kota Bekasi setelah lebaran.

(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini