Diduga Cemari Lingkungan, Giliran Pt.Adhimix Ditutup Dansektor 18 Citarum Harum

Redaktur author photo





inijabar.com, Karawang- Setelah PT Mitra Bangun Grahatama, kali ini PT.Adhimix ditutup Sektor 18 Citarum Harum yang dipimpin oleh Kolonel.Infanteri.Mochamas Ridwan.


Pasalnya, ditemukan pelanggaran pencemaran lingkungan yang dilakukan oleh pabrik tersebut. Para anggota TNI yang tergabung di Sektor 18 Citarum Harum, menemukan sisa - sisa pembuangan limbah yang diduga kuat berasal dari PT.Adhimix. Rabu (5/5/2021) di Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang.


"Sisa - sisa limbah tersebut berupa tanah berlumpur yang bercampur dengan air dan semen, sehingga limbah tersebut tergolong limbah B3 (Bau Berbahaya dan Beracun) sangat membahayakan bagi ekosistem yang ada di wilayah tersebut, khususnya yang ada di Sungai Citarum dan sekitarnya,"ujar Ridwan.


Pabrik yang memproduksi bahan beton tersebut  ditutup oleh Dansektor-18 hingga batas waktu yang tidak ditentukan sebelum adanya perbaikan, dan sisa limbah yang dibuang sesuai dengan ambas batas baku yang telah ditentukan.


"Kami akan terus melakukan sidak, hingga semua perusahaan dan pabrik di sini, limbah pembuangan sisa produksi yang dikeluarkan dan dibuang ke Sungai Citarum, sesuai dengan ambang batas baku yang telah ditentukan,"tegas M.Ridwan .(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini