Hadiknas, Hj Evi Ingatkan Disdik dalam Kesetaraan Pembelajaran Di saat Pandemi untuk Memberikan Rasa Keadilan

Redaktur author photo




Inijabar.com,Kota Bekasi- Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang selalu diperingati setiap tanggal 2 Mei ini, guna mengingatkan kembali jasa tokoh pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara. 


Hardiknas tahun ini disaat pandemi akibat Virus Covid- 19 melanda negeri bahari ini. Hardiknas tahun 2021 mengusung tema Serentak Bergerak, Mewujudkan Merdeka Belajar


Pendidikan sebagai landasan dasar pembentukan karakter serta moral generasi penerus bangsa untuk memajukan serta membawa bangsa ini bersaing di kanca dunia. 


Terkait dengan teman pendidikan tersebut Evi Mafriningsianti selaku Komisi IV DPRD Kota Bekasi  menegaskan, Hardiknas dijadikan momentum untuk mendukung kualitas pendidikan terutama saat pandemi dan harapannya agar dinas pendidikan memberikan kesempatan yang sama baik daring maupun tatap muka agar meraih keberhasilan setara. 


"Hari Pendidikan Nasional menjadikan momentum untuk mendukung kualitas pendidikan walaupun di tengah wabah pandemi Covid- 19 maka dari itu Dinas Pendidikan menerapkan kesetaraan antara daring maupun tatap muka untuk memberikan rasa keadilan dalam meraih keberhasilan cita-cita anak-anak kita", ungkap Evi Mafriningsianti kepada media inijabar melalui pesan via WA (2/5/2021). 


Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, sejarah singkat Hardiknas yaitu diambil dari tanggal lahir tokoh pendidikan nasional Ki Hajar Dewantara yang berasal dari Yogyakarta  ini mewariskan banyak jasa untuk pendidikan bangsa saat ini dan yang paling terkenal adalah semboyan ing ngarsa sun tulodho, ing Madhia mbangun karsa, tut wuri handayani. 


Semboyan tersebut, kata dia, jika diterjemahkan dalam bentuk penjelasan yang generalisasi bahwa guru di depan sebagai roda penggerak dalam memberikan contoh yang terbaik dan murid berada pada gerbong tengah untuk menciptakan ide atau gagasan serta disaat bersamaan guru  memberikan dukungan dalam bentuk arahan dan dorongan kepada anak didik untuk terus berkarya dan menuangkan gagasan demi kemajuan bangsa dan negara melalui dunia pendidikan. (yns).

Share:
Komentar

Berita Terkini