Kasat Intelkam Polresta Cirebon Berikan Tausyiah Ramadhan di Masjid Agung Sumber

Redaktur author photo




inijabar.com, Kabupaten Cirebon- Kasat Intelkam Polresta Cirebon, Kompol H. Dodo Nurwenda memberikan Tausyiah Ramadhan di Masjid Agung Sumber, Komplek Perkantoran Pemda Kabupaten Cirebon setelah melaksanakan solat dzuhur, Rabu (5/5/2021).


Dalam Tausiyah Ramadhan yang disampaikan Kasat Intelkam Polresta Cirebon, Kompol H. Dodo Nurwenda yang menyampaikan, tentang dunia. Dunia ini bukan tujuan akhir tetapi ada kehidupan akherat. Pentingnnya kehidupan  melaksanakan aturan Allah SWT untuk menggapai kebahagiaan dunia dan akherat. 


Menurut H. Dodo Nurwenda, kebanyakan manusia di alam dunia ini semua hanya berebut, hanya mencari dunia dan disibukan dengan dunia, tetapi dunia akan menghimpit kita maka kita akan rugi. 


Karena Allah berfirman dalam Al Qur'an Surat Al An'am ayat 32 yang artinya Dan kehidupan dunia ini hanyalah permainan dan senda gurau. Sedangkan negeri akhirat itu, sungguh lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Tidakkah kamu mengerti?


Allah selalu mengingatkan kita semua kalau kita selalu bertafakur terhadap firman-firman Allah, ayat-ayat Allah,  fenoma kehidupan maka dunia ini hanya fatamorgana dunia ini hambar dunia ini tidak ada apa-apanya," paparnya.


Kita simpulkan tentang dunia, supaya kita tidak terjebak dalam kehidupan dunia," jelasnya.


Yang pertama, Maknai hidup, pahami siapa yang diciptakan kita, untuk apa kita diciptakan dan harus apa diciptakan. Bukan kita diciptakan oleh Allah tanpa tujuan tapi kita ciptakan untuk ibadah kepada Allah," ujarnya.


Ke dua, implementasikan keimanan adalah ucapkan dalam lisan masukan dalam hati dan implementasikan dalam kehidupan. Ke tiga, Selalu kita dzikirullah, selalu mengingat Allah," katanya.


Ke empat, Selalu Istiqomah di jalan Allah. Dan kelima, apabila kita lemah imannya kita selalu Istigfar kepada Allah," tutupnya.(fii)




Share:
Komentar

Berita Terkini