Katar Desa Kamojing Cikampek Gelar Santunan Yatim Piatu

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Karang Taruna Desa Kamojing Kecamatan Cikampek Kabupaten Karawang, gelar santunan Yatim Piatu dan Jompo di halaman Kantor Desa Kamojing.


Berbagi senyum dan keceriaan demi terjalinnya rasa saling memiliki, dengan tema "Ngabuburit Jilid 7" yang diusung guna lebih mendekatkan satu sama lain antar warga sehingga tidak ada perbedaan, penggagas kegiatan.


 Ketua Karang Taruna "Taruna Bhakti" Desa Kamojing Suhendra bersama para pengurus, 120 jompo dan anak yatim diberi santunan yang dilaksanakan Karang Taruna "Taruna Bakti" Desa Kamojing memanfaatkan momentum Ramadhan, mereka menggalang dana diantaranya dari iuran Pemuda/i dan para Donatur.


Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Desa Kamojing Suhendra (Dogol), mengucapkan Syukur Nikmat kepada Allah SWT, ucapan terimakasih kepada para Pengurus Karang Taruna "Taruna Bhakti" yang sangat gigih sehingga terlaksananya acara ini, juga mengucapkan terimakasih kepada Warga dan Tokoh Masyarakat, juga kepada Para Alim Ulama, Pemerintahan setempat dari mulai Kepala Desa, Bhabinsa AD, Babinmas Polri, Kepala Dusun, Ketua RW Desa Kamojing, Serta ucapan terimakasih kepada Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek Wahyu, Wakil Ketua 1 Anwar Kibe dan Jajarannya, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Karawang yang diwakili oleh Wakil Ketua 1 Jayadi, Anggota DPRD Kabupaten Karawang Anggi Rosdiana Tarmadi, dan para simpatisan lainnya.


Sedangkan santunan yang diberikan 120 paket kepada para jompo dan yatim, diantaranya bingkisan sembako, bingkisan makanan ringan, dan ada sedikit uang jajan, semoga dapat meringankan beban mereka.


Sementara Kepala Desa Kamojing yang diwakili oleh Agus sebagai staf Desa mengatakan, pihaknya mengapresiasi sekali kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Kamojing.


"Mudah-mudahan kegiatan rutin tahunan ini  bisa istiqomah dilakukan setiap tahun, karena banyak memberikan hal-hal yang positif, dan quot,"katanya.


Hal senada juga diungkapkan Wakil 1 Ketua Karang Taruna Kecamatan Cikampek, Anwar Kibe, kami selalu mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, dan kami akan selalu bersinergis dengan para pengurus Desa se-Kecamatan Cikampek sesuai visi misi kami yaitu berbagi 1000 tajil di Bulan Ramadhan ini, yang secara teknis dibagikan disetiap Desa, dan kami pun ikut serta dalam pembagian takjil tersebut.


Kemudian Jayadi selaku Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten Karawang mengatakan, bahwa selain sebagai ajang silaturahmi untuk para pemuda - pemudi khususnya yang punya aktifitas di luar (Organisasi). Kegiatan ini juga sungguh menjadi kenikmatan tersendiri ketika kita bisa berbagi kebahagian dan senyuman kepada mereka para jompo dan yatim piatu, karena sesungguhnya perbuatan yang membuat Allah ta'ala tersenyum itu ketika kita dapat membantu dan meringankan beban orang lain.


Disamping itu Jayadi juga menyampaikan salah satu program Karang Taruna Kabupaten Karawang di Tahun 2021 ini adalah Lomba Karang Taruna terbaik, pesertanya adalah Karang Taruna tingkat Desa, dimana Karang Taruna terbaik tingkat Desa se-Kabupaten Karawang akan mendapatkan hadiah berupa tropy dan uang pembinaan dari Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini