Muscab PPM Karawang ke VI Aklamasi Pilih Lukman N Iras Sebagai Ketua

Redaktur author photo




inijabar.com, Karawang- Musyawarah Cabang (Muscab) PPM (Pemuda Panca Marga) Kabupaten Karawang  ke VI yang dilaksanakan di Ballroom Akhsaya Hotel, Kamis  (6/5/2021), memilih Lukman N Iras  sebagai ketua PPM Karawang.


Dirinya berjanji akan melanjutkan program - program terbaik dari mantan Ketua sebelumnya Rahmat Hidayat Djati, yang saat ini sebagai Ketua PD.PPM Provinsi Jawa Barat.


Lukman menambahkan, akan  mengurus para veteran di Kabupaten Karawang, yang saat ini ada sekitar 40 orang di Kabupaten Karawang dengan sebaik - baiknya. 


"Organisasi ini harus memiliki tekad yang kuat untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah juga kesejahteraan baik bagi para anggotanya juga segenap masyarakat Kabupaten Karawang pada umumnya,"tuturnya.


Dengan tekadnya tersebut, kata dia, sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh Ketua PD PPM Provinsi Jawa Barat yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, akan fokus untuk membangun desa - desa wisata di Kabupaten Karawang.


"Nantinya kita (PPM Kabupaten Karawang) bersama pemerintah daerah dan pihak - pihak terkait, akan membantu seluruh desa yang memiliki potensi wisata dan dapat dikembangkan yang ada di Kabupaten Karawang,"tuturnya


Namun kata Lukman, Program desa wisata tersebut tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada masyarakat yang fokus untuk mengurus progam yang digagas oleh Bapak Syaiful Huda selaku Ketua Komisi X DPR RI tersebut.


"Untuk itu kita akan bentuk komunitas - komunitas yang benar - benar cinta terhadap Kabupaten Karawang dan ingin memajukan destinasi pariwisata di Kabupaten Karawang ini, dengan membentuk Kompepar (Komunitas Penggerak Pariwisata),"ungkapnya.


Rahmat Hidayat Djati sebagai Ketua PD Provinsi Jawa Barat juga menambahkan,  dengan program desa wisata ini Ia harapkan pembangunan perekonomian yang sempat morat - marit yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 yang Hingga saat ini masih berlangsung berawal dari potensi yang ada di desa, dengan kreatifitas para Kepala Desanya.


"Insyaa Allah ta'ala, kita akan memulai program ini sesudah Hari Raya, program ini juga diharapkan bisa menjadi langkah awal dalam mempersiapkan masa normal, (Selesainya masa Pandemi Covid-19),"pungkasnya.(pik)

Share:
Komentar

Berita Terkini