PUAN Bersama PAN Kota Cirebon Santuni Anak Yatim Dan Bagikan Ratusan Takjil

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Cirebon - Dewan Pimpinan Daerah Perempuan Amanat Nasional (DPD PUAN) bersama DPD PAN (Partai Amanat Nasional) Kota Cirebon menggelar Semarak Ramadhan di Kantor Sekretariat DPD PAN Kota Cirebon.


Kegiatan yang dilakukan diantaranya santunan anak yatim, pembagian nasi kotak dan pembagian takjil kepada warga yang melintas di Jl. Perjuangan, Majasem, Kota Cirebon, Jumat (7/5/2021).


Ketua DPD PUAN (Perempuan Amanat Nasional) Kota Cirebon, Shantie Yuliana menyampaikan, bahwa DPD PUAN bertekad untuk selalu bersungguh-sungguh dapat bermanfaat dan peduli kepada sesama. 


"Kita bagikan santunan kepada 60 anak yatim, rencananya ada buka puasa bareng anak-anak yatim karena masih pandemi Corona maka kami berikan nasi kotak guna mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.


Menurut Shantie, PUAN Kota Cirebon dulunya sempat vakum tidak ada kegiatan sama sekali.


"Semoga dengan PUAN dipimpin sama saya PUAN lebih maju dan berkembang lagi dengan kegiatan-kegiatan yang positif,"harapnya.


"Acara semacam ini ke depan akan rutin dilakukan tiga bulan sekali sebagai wujud komitmen DPD PUAN Kota Cirebon dengan tema yang berbeda-beda seperti santunan kepada anak yatim dan dhuafa, berbagi Jumat berkah, kunjungan ke panti asuhan atau berkunjung ke kecamatan-kecamatan," terang Shantie Yuliana.


"Tujuan pembagian ini untuk memupuk jiwa sosial dan menambah semangat spiritual bagi kader PUAN," terangnya.


Selain membagikan santunan untuk anak yatim, DPD PUAN berkolaborasi dengan DPD PAN Kota Cirebon juga sekaligus membagikan ratusan takjil bagi masyarakat yang melintas di depan kantor DPD PAN. 


"Aksi sosial bagi-bagi takjil untuk memberikan pemahaman bahwa politik harus didasari nilai-nilai moral agama di dalam setiap langkahnya. Politik juga sebagai jalan untuk beribadah dan berbuat kebaikan untuk masyarakat," imbuhnya. (Fii)

Share:
Komentar

Berita Terkini