Banyak Konten Kejahatan 'Live' di Medsos, Pengamat IT Kasih Saran Begini inijabar.com
|
Menu Close Menu

Banyak Konten Kejahatan 'Live' di Medsos, Pengamat IT Kasih Saran Begini

Selasa, 24 Mei 2022 | 16.11 WIB




Inijabar.com, Kota Bekasi - Belakangan ini marak konten kejahatan yang disiarkan secara 'live' di media sosial (Medsos), hal ini menarik perhatian Pengamat IT, Malikus. Ia memandang perlunya pendekatan teknologi kepada anak oleh orang tua.


Kepada inijabar.com, Malikus menekankan, maraknya konten kejahatan yang disiarkan 'live' di medsos harus diimbangi dengan perhatian penuh orang tua untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya menggunakan medsos secara bijak.


"Biasanya, kalau sudah sampai di rumah maka akan sendiri-sendiri menggunakan medsosnya. Untuk itu, perlunya kedekatan orang tua untuk memberikan pemahaman bermedsos secara bijak melalui pendekatan teknologi agar bisa terkontrol," tegas Malikus, Selasa (24/5/2022).


Selain itu, komunikasi yang intensif setiap hari antara anak dan orang tua, dinilai mampu mencegah hal ini berkembang secara meluas di kalangan anak-anak.


"Komunikasi yang intensif setiap hari, bisa menjadi benteng mencegah hal tersebut terjadi, sehingga anak-anak bisa mendapatkan pemahaman menggunakan medsos yang bijak dan aman," katanya.(giri)

Bagikan:

Komentar