ARH Kurang 1 Dukungan Cabor, Gagal Head To Head Legilsatif VS Eksekutif Pemilihan Calon Ketua KONi Kota Bekasi

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Gagal sudah publik olahraga di Kota Bekasi melihat head to head antara Arif Rahman Hakim dengan Tri Adhianto dalam perebutan calon ketua KONI Kota Bekasi periode 2023-2027.


Pasalnya, Arif yang merupakan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Bekasi sebagai calon Ketua  KONI Kota Bekasi yang dianggap representasi dari Legislatif, menyerahkan berkas dukungan hanya 9 cabor (Cabang Olahraga) dan ini diakui tidak cukup untuk meloloskan dirinya sebagai kandidat resmi. Mengingat syarat pendaftaran bakal calon harus didukung 10 Cabor.


Namun demikian Arif yang juga sama-sama kader PDIP dengan Tri Adhianto telah mengembalikan seluruh berkas sesuai ketentuan panitia penjaringan sebagai wujud keseriusannya untuk turut berkontribusi dalam pengembangan olahraga prestasi Kota Bekasi.


“Persoalanya, dari syarat harus mendapat dukungan  10 cabor, saya hanya didukung sembilan cabor. Tapi seluruh berkas tetap saya setorkan ke pihak panitia. Namun kekurangan satu dukungan cabor telah menjadi kendala bagi saya untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum KONI pada Rabu 22 Februari mendatang,” kata Arif di Kota Bekasi, Senin (20/2/2023) malam.


Meski demikian, lanjut Arif, ia tetap mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada sembilan cabor yang telah mendukungnya.


“Dan saya tegaskan, untuk memilih dua kandidat yang maju nanti, pilihlah yang terbaik dari yang baik, serta pilih orang yang mau bekerja untuk olahraga. Pilihlah sesuai nurani yang tepat. Kita berharap Ketua KONI yang akan datang mampu membawa olahraga yang lebih baik,” urainya.


Sebab, kata Arif, kemenangan yang sebenarnya bukan ketika terpilih jadi ketua, tetapi nanti di akhir ketika prestasi itu dibawa dengan gemilang, itulah kemenangan yang sesungguhnya.


“Saya akan jadi penonton. Menjadi masyarakat yang baik. Menonton proses perjalanan KONI kedepan, kita akan melihat seberapa gemilangnya ketua yang akan menakhodai KONI 2023 – 2027 yang akan datang,” pungkasnya. 


Kini calon Ketua KONI kota Bekasi tinggal menyisakan dua kandidat yakni Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan mantan pengurus KONI Kota Bekasi Ekowati. Akan kah suara dukungan yang dimiliki Arif berpindah ke Tri atau justru ke Ekowati.(*).

Share:
Komentar

Berita Terkini