Ditabrak Truk, Mobil Ambulan Bawa Bayi Ini Akhirnya Selamat

Redaktur author photo



Sebuah mobil ambulan yang membawa bayi ditabrak sebuah truk.


inijabar.com, Ciamis- Sebuah mobil ambulance yang membawa bayi  tertabrak mobil boks di lampu merah Tonjong, Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Ciamis, Kamis (23/2/2023)


Tidak ada Korban jiwa semuanya selamat langsung  dibawa ke RSUD Ciamis.


Salah satu pejalan  kaki,  Yulie, yang menyaksika kejadian, mengatakan, saat itu dirinya sedang berjalan di dekat  lampu merah di Perempatan Tonjong. 


Saat itu, ia melihat dari arah samping  ada mobil ambulance  yang menyalakan lampu sirine.


"Saat itu Ambulance menerobos lampu merah, namun dari arah setopan arah Tasik  ke arah  Banjar ada mobil boks yang menabrak bagian samping  mobil Ambulance. Saya melihat kedua mobil langsung terbalik," jelas Yuli.

[cut]


AKP Asep Iman Hermawan, SH., selaku Kasatlantas Polres Ciamis mengatakan, bahwa truk datang dari arah barat menuju timur atau ke arah alun-alun Ciamis dan Ambulance RSDK datang dari arah utara menuju ke selatan atau menuju ke Taman Lokasana.


"Jadi truk melaju ke aarah timur menuju alun-alun, sedangkan ambulance itu dari utara ke arah taman lokasana. Supir truk mengaku kaget karena ambulance melaju kencang dari arah jembatan tonjong,"


"Rambu-rambu lalu lintas dari arah mobil box ini lampu hijau sehingga truk tetap melaju, sedangkan dari arah ambulance itu lampu merah," sambungnya.


Asep menuturkan, bahwa ambulance membawa pasien bayi yang masih berusia 3 hari dan hendak dibawa ke salah satu rumah sakit di Tasikmalaya.

[cut]


"Korban utama adalah bayi yang baru 3 hari, alhamdulillah selamat tetapi mengalami luka ringan dan untuk driver ambulance sudah dibawa ke RSDK dan supir truk bersama pihak kepolisian. Untuk bayi saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis" tuturnya.


Asep menghimbau kepada para supir ambulance agar memperhatikan keselamatan di jalan, khususnya kepada pengendara lainnya di jalan.


"Saya himbau kepada pengemudi ambulance agar tetap memperhatikan keselamatan pengemudi yang lain,"ujarnya.


Menurut informasi, mobil ambulance membawa pasien bayi, orang tua bayi, dan perawat RSDK Ciamis.(diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini