Aksi Lilin Pancasila di Depan GOR PCB, Mahasiswa Bekasi Sebut Plt Wali Kota Keterlaluan Ga Hapal Pancasila

Redaktur author photo


Aliansi Mahasiswa Bekasi menggelar aksi pasang lilin bertuliskan PANCASILA sebagai sindiran pada Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto yang tak hapal butir ke 4 Pancasila.


inijabar.com, Kota Bekasi - Aliansi Mahasiswa Bekasi menggelar mimbar bebas di depan GOR Kota Bekasi, Minggu (19/3/2023). Dengan menyalakan lilin, para mahasiswa mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, yang tidak hafal mengucapkan sila ke-4 Pancasila saat kegiatan Bekasi Bershalawat yang dilaksanakan di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi (PCB) serta dihadiri langsung oleh Habib Lutfhi bin Yahya. 


Kris, selaku Koordinator Aliansi Mahasiswa Bekasi (AMBISI) menuturkan, sebagai orang nomor satu di Kota Bekasi, sudah seharusnya Plt Wali Kota Bekasi paham betul akan isi sila dari Pancasila. 


"Pancasila sebagai filosofi di Indonesia, sudah seharusnya Plt Wali Kota Bekasi paham betul akan hal tersebut. Bikin malu aja. Apalagi disamping nya ada Habib Lutfi bin Yahya. Keterlaluan ini mah," tuturnya. 


Sambung dia, apa yang ditunjukan oleh Plt Wali Kota Bekasi dengan tidak mampu atau tidak hafal bunyi sila ke-4 dari Pancasila, membuktikan bahwa sebagai sosok seorang pemimpin dimana harus bisa menjadi panutan bagi warga Kota Bekasi, tidak bisa tergambarkan dalam sosok dirinya. 

[cut]



"Seharusnya Plt Wali Kota Bekasi bisa menjadi panutan bagi warganya dan hal yang diperlihatkan tersebut sangat disayangkan," keluhnya. 


Dalam mimbar bebas tersebut, para mahasiswa juga menyanyikan lagu Garuda Pancasila sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Plt Wali Kota Bekasi yang tidak hafal menyebutkan bunyi sila ke-4 Pancasila tersebut.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini