Antisipasi Harga Melambung Tinggi, Warga Margamulya Kembangkan Hidroponik

Redaktur author photo


Sofiyani pegiat tanaman hydroponik


inijabar.com, Kota Bekasi - Ditengah ancaman naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok jelang ramadhan, Sofiyani, warga Pintu Air, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, bisa tersenyum lebar. 


Berkat kerja kerasnya menanam beragam jenis sayuran dengan sistem hidroponik, ia pun saat ini bisa menikmati hasilnya tanpa harus khawatir adanya kenaikan harga. 


"Saya bersama suami sudah menekuni sistem tanam hidroponiknya sejak beberapa waktu yang lalu. Selain hasilnya yang cukup memuaskan, dengan hidroponik, bisa mengantisipasi kenaikan harganya," aku Sofiyani, Selasa (21/3/2023).


Dijelaskannya, untuk sayuran yang ditanamnya sendiri pun beragam. Mulai dari sawi, cabai, hingga beberapa jenis tanaman buah-buahan. 


"Jenis sayuran dan buah-buahan yang ditanam beragam," jelasnya. 


Selain menghasilkan sayur dan buah yang lebih segar, melalui sistem tanam hidroponik tersebut, bisa menambah pundi-pundi keuangannya. 


"Warga terkadang ada yang tertarik untuk membeli dan saya pun menjualnya dengan harga yang relatif murah dan tidak terlalu membebani warga," paparnya tersenyum. 


Ia pun berharap, warga bisa mengikuti langkahnya dalam mengembangkan sistem menanam hidroponik. Selain bisa mengantisipasi melambungnya harga kebutuhan pokok, sistem hidroponik ini juga bisa menambah perekonomian warga. 


"Mudah-mudahan apa yang saya lakukan bersama suami bisa diikuti oleh warga lainnya, karena bisa menambah penghasilan Juga," tukasnya.(giri)


Share:
Komentar

Berita Terkini