Astaga, Zuli Zulkipli.SH Sebut Honor Marbot dan Imam Masjid di Bekasi Di Bawah Rp200 Ribu Per Bulan

Redaktur author photo


Ilustrasi


inijabar.com, Kabupaten Bekasi-  Terkait honor untuk Imam masjid dan marbot di Kabupaten Bekasi yang sudah lebih dari 10 tahun tidak juga beranjak naik disoroti LBH Arjuna.


Ketua LBH Arjuna Zuli Zulkipli.SH menyesalkan, pihak-pihak di eksekutif maupun legislatif yang seolah tidak peduli dengan nasib para imam masjid dan marbot.


"Sudah lebih dari 10 tahun honor imam masjid dan marbot di Kabupaten Bekasi  senilai Rp 200.000/bulan per Imam masjid,  dan Rp 150.000/bulan untuk marbot di tahun 2022,"ungkapnya pada inijabar.com. Senin (20/3/2023).


Untuk itulah, kata Zuli, pihaknya mendesak Pj Bupati Bekasi merealisasikan kenaikan honor imam masjid dan marbot.


"Sudah hampir 10 tahun tidak ada peningkatan honor mereka. Makanya kami minta Pj Bupati Bekasi, DPRD, dan Kepala Kemenag RI Bekasi untuk menaikan honor mereka,"ucapnya.


Zuli bercerita, pihaknya dari LBH Arjuna pernah mengirim surat terbuka  kepada PJ Bupati Bekasi kalau udah sampai 10 tahun lebih honor tersebut tidak pernah berubah dan bergerak.


"Artinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi lalai kepada tokoh-tokoh agama sehingga fasilitas kesejahteraan mereka sangat jauh bila kita bandingkan dengan Kabupaten Karawang di mana setiap bulan sudah rata-rata di atas Rp500 ribu,"ujarnya.


"Ini sangat memprihatinkan bagi kami sehingga kami menuntut agar Pemda Kabupaten Bekasi tergerak hatinya untuk mensejahterakan membantu mereka honor penggali kubur, imam masjid, marbot dan guru madrasah serta PAUD yang selama ini diabaikan sehingga tidak ada peningkatan,"tandas Zuli.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini