Bantah Minim Koordinasi, Disnaker Kota Bekasi Libatkan Satpol PP Hingga Kepolisian Atur Pencaker

Redaktur author photo


Peserta Jobfair di Kota Bekasi


inijabar.com, Kota Bekasi - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bekasi, Ika Indah Yarti, membantah bahwa membludaknya para pencari kerja (Pencaker) yang menyebabkan antrean hingga 50 meter lebih, karena minim koordinasi. 


Saat dikonfirmasi inijabar.com, Kepala Disnaker Kota Bekasi, Ika Indah Yarti membantah tudingan tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satpol PP dan Kepolisian serta stakeholder lainnya yang ada di Kota Bekasi untuk memberikan kemusnahan saat para pencaker datang ke lokasi Job Fair tersebut. 


"Kami sudah berkoordinasi dengan elemen serta stakeholder yang ada," tegas Ika, Jumat (17/3/2023).


Terkait membludaknya para pencaker, Ika menuturkan, mereka belum melakukan scan barcode melalui pengumuman yang sudah diberikan melalui laman website resmi Pemkot Bekasi maupun Disnaker Kota Bekasi.

[cut]


"Mereka yang sudah mengunjungi laman resmi tersebut dan menscan barcode yang ada, nantinya mereka akan mendapatkan informasi melalui pesan Whatsapp kapan waktu datang ke lokasi Job Fairnya," ujarnya. 


Dijelaskannya, untuk waktu tersebut, dimulai pada pukul 10.00 WIB, 11.00 WIB, 13.00 WIB, 14.00 WIB dan pukul 15.00 WIB bagi mereka yang sudah menahan barcode yang sudah tertera di laman tersebut. 


"Ada jam-jamnya. Jadi, mereka yang datang langsung ke lokasi dan menyebabkan antrean panjang, karena mereka belum menscan barcode yang terdapat di laman resminya, tetapi tetap dilayani oleh pihak panitia," paparnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini