Bupati Ciamis Bagikan Bantuan Untuk Guru Madrasah dan Imam Masjid Senilai Rp7,4 Miliar

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya beserta jajaran yang terdiri dari unsur Forkopimda Ciamis dan para pimpinan OPD laksanakan Tarawih Keliling atau Tarling. 


Kali ini Tarling dilaksanakan di Eks Kawedanaan Banjarsari tepatnya di Mesjid Al-Hidayah Desa Sukahurip Kecamatan Pamarican Pada Kamis (30/3/2023). 


Herdiat menyerahkan berbagai bantuan uang tunai total Rp.7,4 Miliar dan 1.925 paket sembako bagi warga masyarakat di eks Kawedanaan Banjarsari. 


Bantuan tersebut diantaranya diserahkan berupa insentif bagi para guru Madrasah Diniyah, RT, RW dan para Imam Masjid Jami dan masjid besar kecamatan serta rutilahu, sementara paket sembako bersumber dari zakat, infak dan sodaqohnya para ASN di Kabupaten Ciamis. 


Herdiat mengatakan, meskipun saat ini keadaan sedang sulit sebagai dampak dari adanya pandemi, namun pemerintah senantiasa berupaya untuk dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakatnya.


"Dalam serba keterbatasan terutama anggaran pasca Covid 19, yang mana APBD kita ini dapat dikatakan murat marit, namun berkat kerjasama, kerja keras OPD dan semua pihak kita dapat melewati dan melampaui apa yang kita harapkan,"ucapnya. 


Terlebih dikatakan Herdiat meskipun dalam keterbatasan anggaran, namun pihaknya mampu melaksanakan pembangunan-pembangunan baik berupa infrastruktur maupun pembangunan non fisik. 


"Untuk pembangunan jalan dari APBD kita hanya Rp.13 Miliar, tetapi berkat kerja keras semua pihak dari Banprov kita dapat Rp.309 Miliar  untuk pembangunan jalan dan sebagian besarnya di Eks Kawedanaan Banjarsari sebanyak Rp.70 miliar,"ucapnya. 


Sementara itu terkait insentif bagi para guru ngaji diniyah dan imam masjid serta insentif lainya, Herdiat menyebutkan akan diupayakan agar dapat direalisasikan sebelum Idul Fitri. 


"Mudah-mudahan para Kades bisa menempuh administrasinya untuk segera diajukan, saya harap sebelum idul fitri bisa direalisasikan, meskipun tidak besar semoga bisa bermanfaat tiada lain sebagai bentuk kadeudeuh dari kami pemerintah,"tandasnya. (Dicky)

Share:
Komentar

Berita Terkini