Bupati Sebut Pesantren Ramadhan Ciamis Upaya Wujudkan Generasi Berakhlakul Karimah

Redaktur author photo




inijabar.com, Ciamis- Bupati Ciamis H. Herdiat Sunarya membuka secara resmi Pesantren Ramadhan Tingkat Kabupaten Ciamis 1444 H, pada Rabu (29/3/2023) bertempat di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, para Camat, Para Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Organisasi Islam, Pimpinan Ormas Islam dan tamu undangan lainnya.


"Alhamdulillah dan terimakasih, Pesantren Ramadhan ini bisa terlaksana karena dukungan semua pihak, MUI, KCD Pendidikan Wilayah 13, Kementerian Agama, Para Pimpinan Pondok Pesantren, Dinas terkait hingga terselenggaranya kegiatan ini,"ucapnya.


Herdiat mengatakan, kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut akan sangat bermanfaat bagi peserta didik.

[cut]



"Selain untuk  menciptakan susana yang tenang dan senang dalam berpuasa, kegiatan ini juga sebagai jalan meningkatkan pemahaman peserta didik dalam ilmu agama guna menghindarkan diri dari prilaku yang kurang bermanfaat,"ucap Herdiat.


Di penghujung sambutannya Herdiat menyampaikan, kegiatan ini memiliki respon positif dari masyarakat, para agnia, sehingga bersedia untuk membantu terselenggaranya kegiatan tersebut di daerah, karena bagaimanapun kegiatan pesantren ramadan ini akan menjadi bekal di masa yang akan datang bagi peserta didik.


"Bagaimanapun kegiatan ini akan menjadi bekal di masa yang akan datang, guna terwujudnya generasi yang berakhlakul karimah,"  tandasnya.


Sementara itu, Ketua pelaksana H. Wawan S. Arifin dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesi (MUI) Kabupaten Ciamis dan acara tersebut juga serentak dilaksanakan di Tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Ciamis.

[cut]



Kemudian beliau menerangkan bahwa Pesantren Ramadhan ini sengaja diselenggarakan untuk para pelajar Tingkat SD/SMP/SMA, baik di tingkat Kabupaten maupun di kecamatan.


"Untuk di tingkat Kabupaten dimulai pada Tanggal 29 Maret Sampai dengan 07 April 2022, sedangkan di tingkat kecamatan sesuai dengan kebijakan masing-masing atas kesepakatan  pihak sekolah, MUI Kecamatan dan Lembaga penyelenggara," Terangnya


Lebih lanjut H.Wawan menyampaikan bahwa untuk kepesertaan di tingkat Kabupaten berjumlah 250 siswa, terdiri dari tingkat SMA 150, SMP 50, dan SD 50 Siswa, pungkasnya. 


Sebagai tanda dimulainya kegiatan, Bupati Ciamis beserta jajaran memasangkan tanda peserta kepada para perwakilan.(Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini