DPRD Imbau Pemkot Bekasi Gelar Operasi Pasar

Redaktur author photo



inijabar.com, Kota Bekasi - Semakin tingginya harga-harga sejumlah barang-barang kebutuhan pokok selama ramadhan di Kota Bekasi, membuat wakil rakyat Kota Bekasi angkat suara dan mengimbau diselenggarakannya operasi pasar. 


Seperti yang disampaikan oleh salah seorang anggota DPRD Kota Bekasi, Faisal. Dirinya berharap agar dalam waktu dekat ini, Pemkot Bekasi melalui dinas terkait agar menyelenggarakan program atau operasi pasar sebagai langkah antisipasi sekaligus sebagai upaya untuk menstabilkan harga. 


"Mereka biasanya punya program dan saya menyarankan agar segera diselenggarakan operasi pasarnya, agar bisa menstabilkan harganya," tutur Faisal, Jumat (31/3/2023).


Saat ini, kata dia, warga dihadapkan kepada masalah naiknya sejumlah harga-harga kebutuhan pokok yang selalu terjadi dan berulang setiap tahunnya di bulan ramadhan. 

[cut]



"Permsalahan ini selalu berulang setiap tahunnya dan untuk itu saya mengimbau dan berharap adanya operasi pasar tersebut," jelasnya. 


Dijelaskannya pula, dalam operasi pasar tersebut juga bisa menjadi salah satu upaya dalam menyerap hasil dari petani maupun peternak yang ada di Kota Bekasi, sehingga apa yang mereka miliki atau hasilnya, juga bisa terbantu terdistribusikan dan membantu perekonomian mereka. 


"Jalin kemitraan dengan mereka, khususnya dalam hal menyalurkan produk yang dimilikinya melalui kegiatan operasi pasar tersebut," tegasnya. 


Sementara itu, Haryati, salah seorang warga mengatakan, menjelang ramadhan hingga memasuki ramadhan, sejumlah harga-harga komoditas sudah mengalami kenaikan, mulai dari telur, cabai dan beberapa komoditas lainnya. 

[cut]


"Jelang ramadhan dan memasuki ramadhan sudah mulai kenaikan harganya, bahkan untuk minyak goreng bersubsidi dari Pemerintah saja, Minyakita, langka dipasarkan dan kalaupun ada, harganya juga ikut naik," terangnya. 


Haryati berharap, adanya antisipasi dalam hal menstabilkan harga melalui operasi pasar di Kota Bekasi. 


"Saya sangat setuju jika ada operasi pasar, tentunya sangat membantu warga dalam memenuhi Kebutuhannya," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini