Gelar Tarhib Ramadan, DPD PKS Ciamis Sediakan 80 Tumpeng

Redaktur author photo


DPD PKS Ciamis gelar Tarhib Ramadan sekaligus ajang konsolidasi 


inijabar.com, Ciamis- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ciamis menggelar acara Tarhib Ramadan 1444 H yang diselenggarakan di Gedung KH. Irfan Hielmy Kompleks Islamic Center Ciamis, Sabtu (18/3/2023).


Kegiatan yang ditujukan untuk menyambut datangnya bulan suci ramadan itu juga bertemakan 'Raih kemenangan Ramadan, Menuju Kemenangan PKS Kabupaten Ciamis 2024'. 


Acara tersebut diikuti sekitar seribu kader PKS, termasuk pengurus partai mulai dari tingkat DPD, DPC hingga ranting (desa/kelurahan). Hadir pula dari Pemerintah Ciamis Asda 1 H. Wasdi Ijudin, Anggota DPRD Jabar dari PKS, H. Didi Sukardi SE serta para anggota DPRD Ciamis dari PKS.


Tak hanya itu, para bakal calon anggota dewan PKS untuk tingkat kabupaten maupun provinsi berikut utusan dari DPW PKS Jabar juga hadir.


Ketua DPD PKS Kabupaten Ciamis, Arif Anwar Budiman mengatakan, Tarhib Ramadan sebagai konsolidasi struktur, kader dan seluruh anggota PKS.


”Dalam kegiatan ini ingin sesuatu yang beda, yaitu makan tumpeng secara bersama atau munggahan dengan 1.000  Kader yang sudah di siapkan oleh kader PKS,”ucap Arif.


Menurut dia, untuk munggahan berjamaah ini sudah dipersiapkan 80 nasi tumpeng. 


“Ada 80 nasi tumpeng yang sudah disiapkan, hal tersebut sesuai dengan nomor urut PKS, nomor urut 8. Jumlah tumpengnya 8 x 10,” ujarnya.


Acara Tarhib Ramadan ini menurut Arif, hampir dilakukan setiap tahun tergantung momen di setiap tahunnya.


“Acara seperti ini biasa dilakukan oleh kita, cuman disesuikan dengan momentumnya, untuk tahun ini momentum untuk konsolidasi seluruh element PKS.” Sambungnya


Tarhib Ramadan dalam menyambut datangnya bulan suci ini tak hanya diisi kegiatan munggahan, tapi yang utama tentu adanya tausiyah, silaturahmi dan musyafaah atau bersalam-salaman saling memaafkan. (Diki)

Share:
Komentar

Berita Terkini