Heikal Safar Dibalik Skenario Mendatangkan Anies Baswedan di Kota Bekasi, Heikal Safar

Redaktur author photo


Anies Baswedan bersama Ketua Garpu Jawa Barat Heikal Safar di acara Pelantikan Pengurus Garpu Banten, DKI dan Jabar.


inijabar.com, Kota Bekasi- Kiprah politisi muda yang diusung Partai  Nasdem jadi calon walikota Bekasi 2024 mendatang, Heikal Safar, kembali membuat gebrakan aktivitas politis yang membuat gerah sebagian besar para kontestan cawalkot dari partai lain untuk Kota Bekasi, dengan hadirkan capres H. Anies Risyad Baswedan untuk berikan sambutan, dukungan dan orasi kebangsaan kepada struktur pengurus sayap partai Nasdem, yakni GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang & UMKM) dalam acara pelantikan pengurus DPW GARPU Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten di Hotel Horison, Balairung Hall 3rd Floor, Senin 20 Maret 2023 jam 13:00 WIB lalu.

Heikal Safar berpose dengan Anies Baswedan


Baik DPP Partai Nasdem dengan ketum Surya Paloh, maupun Ketum DPP GARPU, Pietra Machreza Paloh  sudah tentu hadir dalam pelantikan itu, sekaligus hal sebagai langkah konsolidasi langsung kepada struktur pengurus Partai Nasdem DPW Barat dan DPD Kota Bekasi.


Apalagi dengan banyaknya tokoh penting baik petinggi partai maupun tokoh yang hadir sebagai bukti ikut bersimpati dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024.


Kemampuan Heikal Safar mengkondisikan hadirnya Anies Baswedan yang justru pada acara pelantikan dirinya jadi Ketua DPW GARPU Jabar bersamaan dengan KSB (Ketua, Sekretaris, Bendahara) DPW DKI Jakarta dan DPW Banten, bukannya tanpa masalah konflik kepentingan. Namun dengan keahlian diplomasi serta manajemen komunikasinya yang lumayan manis kepada sesama KSB lainnya, maka pelantikan diadakan tepat Kota Bekasi. Langkah strategis yang pastinya sangat membantu dirinya lebih mudah jadi kandidat Bekasi 1. Secara tidak pangsung dia telah membuat elektabilitas Partai Nasdem DPW Jabar dan DPD kota Bekasi melesat naik.


Tak bisa dipungkiri Anies effect dari kehadirannya di Hotel Horison Bekasi, meskipun hanya dalam indoor (ruangan tertutup), namun dampak pemberitaan media akan peristiwa bersejarah ini, sudah pasti jadi rekam jejak dirinya sebagai bacaleg Provinsi Jawa Barat untuk partai Nasdem yang paling nampak pergerakannya.


Dibandingkan dengan cawalkot dari partai lainnya, Heikal Safar membuat langkah strategis yang lumayan cerdik bahkan juga bagi partai lain pendukung Anies Baswedan, Heikal mengajak mereka terlebih dulu seperti PKS dan Partai Demokrat supaya lebih bersinergi mendukung sosialisasi capres Anies. Tentunya hal ini harus dilakukan dengan tetap mematuhi koridor hukum yang berlaku di KPU.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini