Ridwan Kamil Maju Lagi di Pilgub Jabar, Istri Direstui Maju Pilkada Kota Bandung 2024

Redaktur author photo


Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dapat restu maju di Pilkada Kota Bandung 2024.


inijabar.com, Kota Bandung- Pilkada Kota Bandung 2024 diprediksi bakal dihiasi kandidat populer level nasional. Nama-nama pesohor tersebut diantaranya, Nurul Arifin, Rafi Ahmad, M Farhan serta Atalia Praratya yang merupakan istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta incumbent Wali Kota Bandung Yana Mulyana.


Menurut beberapa lembaga suvey nama Atalia Praratya, dan Yana Mulyana tingkat saling salip diurutan pertama dan kedua.


Atalia atau yang akrab disapa Bu Cinta tersebut, menjadi sosok penantang usai elektabilitasnya berada di urutan kedua setelah petahana Yana Mulyana.


Menurut Atalia, bahwa dirinya sudah mendapatkan restu dari Ridwan Kamil untuk maju Pilkada Kota Bandung 2024. 


"(Restu) udah sebetulnya. Kang Emil udah ngasih restu ke saya (maju Pilwalkot Bandung),"ungkap Atalia pada media di Gedung Sate, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.


Meski sudah mendapat restu, Atalia masih meminbang tawaran maju di Pilwalkot Bandung. Pasalnya, Atalia masih ingin fokus mengurus keluarga untuk saat ini.


"Saya masih belum memutuskan, karena bagi saya keluarga harus nomor satu. Kemudian hati saya belum tergerak untuk masuk ke politik,"ucapnya.


Kini sang suami yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung dengan Partai Golkar. Sehingga besar kemungkinan Atalia juga diusung oleh Partai Golkar.


Ridwan Kamil sendiri diprediksi akan maju lagi sebagai Gubernur Jawa Barat di 2024 melalui Partai Golkar.


Sebagaimana diketahui, hasil survei Indonesian Politics Research & Consulting (IPRC) sempat menunjukkan naik turunnya elektabilitas antara Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan istri Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Atalia Praratya sebagai tokoh potensial di Pilwalkot Bandung 2024.


Pada periode survei 20-30 Juli 2022, elektabilitas Atalia paling tinggi dibandingkan tokoh lainnya, termasuk Yana Mulyana. Atalia mendapatkan 18,8 persen, sedangkan Yana 18 persen. Kemudian disusul tokoh lainya, seperti M Farhan, Budi Dalton dan Raffi Ahmad.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini