Ridwan Kamil Tutup Peluang Maju Di Pilpres Tatap Pilgub Jabar Atau DKI Jakarta

Redaktur author photo


Gubernur Jabar Ridwan Kamil


inijabar.com, Kota Bandung- Peluang untuk maju di Pilpres 2024 seolah sudah tidak mungkin lagi diraih. Ini seiring dirinya sudah bergabung di Partai Golkar dan berkomitmen lebih mendukung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk maju menjadi calon Presiden 2024.


Ya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih mengisyaratkan akan kembali berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar pada 2024 mendatang.


Pria yang akrab disapa kang Emil ini mengatakan, dirinya belum memastikan siapa pendampingnya saat maju kembali di Pilgub Jabar 2024. Namun kemungkinan besar dirinya akan bersaing dengan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum yang akan maju menjadi Calon Gubernur Jabar di 2024.


“Koalisinya belum tentu, namanya wakil itu tergantung koalisi,” kata ubernur Ridwan Kamil di Gedung TP PKK Jabar, Kota Bandung, Selasa (14/3/2023).

[cut]


Meski begitu, kang Emil mengaku bahwa saat ini dirinya fokus dulu untuk menjadi calon gubernur di Pilgub Jabar 2024.


Dia menjelaskan, sebagai kader Partai Golkar, dirinya menghargai keputusan partai berlambang pohon beringin ini mengusung Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024.


Sementara ini, dia fokus di Pilgub Jabar 2024 dahulu dan dirinya menyerahkan peluang mencalonkan diri di DKI Jakarta kepada partainya.


“Jadi kalau urusan Pilpres adalah mendukung Pak Ketum Partai Golkar Airlangga, sebagai capres. Saya fokus pada yang pasti, di depan mata yaitu Gubernur Jawa Barat. Kalaupun saya berkeinginan di periode kedua kan begitu. Kalau di DKI surveinya bagus, tapi keputusan dari partai,” ujar Ridwan Kamil.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini