Sidak ke Pasar, Pemkot Bekasi Pastikan Stok Kebutuhan Jelang Ramadhan Aman

Redaktur author photo


Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota dan Kejari melalukan sidak ke sejumlah pasar tradisional.


inijabar.com, Kota Bekasi - Jelang ramadhan dimana harga-harga kebutuhan pokok mulai merangkak naik, Pemkot Bekasi lakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional untuk memastikan ketersediaan bahan pokok tercukupi. 


Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono saat melakukan sidak di Pasar Baru Bekasi menuturkan, secara umum ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Kota Bekasi mencukupi.


"Dari sidak yang dilakukan, jelang ramadahan hingga ldul Fitri 2023, kebutuhan bahan pokok tercukupi," ujarnya, Senin (20/3/2023).


Namun, kata dia, ada beberapa hal yang perlu diantisipasi diantaranya kenaikan harga.


"Tetapi memang ada beberapa hal yang perlu diantisipasi, seperti kenaikan harganya," tambahnya singkat. 


Tri kembali memastikan, ketersediaan bahan pangan di Kota Bekasi masih tercukupi. Untuk itu ia meminta kepada masyarakat untuk tidak panik sehingga terjadi panic buying di masyarakat.


"Saya mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak perlu panik, pemerintah akan terus mempersiapkan kebutuhan bahan warga masyarakat. Beli sesuai kebutuhan," imbaunya.


Dalam sidak tersebut, beberapa pedagang juga mengeluhkan adanya kenaikan harga beberapa komoditi.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini