Bupati Sumedang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Redaktur author photo




inijabar.com, Sumedang- Bupati Sumedang  H.Donny Ahmad Munir memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat pada Senin (17/4/2023).


Donny dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, bahwa Apel gelar pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.


Dalam amanat yang disampaikan bahwa pelaksanaan operasi Ketupat 2023 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2022 dengan fokus pengamanan Masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara.


Kemudian amanatnya juga menyampaikan masyarakat yang melakukan mudik berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 Juta masyarakat akan melakukan mobilitas/perjalanan selama lebaran.


Hadir dalam acara gelar pasukan tersebut Kapolres Sumedang, Ketua DPRD Sumedang, Dandim 0610 Sumedang, Dan Yon 301/PKS, perwakilan Kejaksaan negeri Sumedang, serta tamu undangan lainnya


Pada pelaksanaan apel gelar operasi ketupat 2023 melibatkan personel pengamanan gabungan terdiri dari personel polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan,Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan Instansi lainnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini