Refly Harun Hadir di Acara Silaturahmi Relawan Nasional Anies Baswedan di Bekasi, Dukung Juga Heikal Safar Jadi Wali Kota Bekasi

Redaktur author photo


Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun hadir di acara Silaturahmi Nasional Relawan Anies Baswedan di Kota Bekasi. Minggu (9/4/2023).


inijabar.com, Kota Bekasi-  Ahli Hukum Tata Negara Refly Harun hadir di acara Buka Puasa Bersama Silaturahmi Nasional Simpul Relawan ABW (Anies Baswedan), yang digelar di Kantor Pemenangan Partai Nasdem Kota Bekasi di Jl.KH.Noer Ali nomer 89 D Kalimalang Bekasi Barat. Minggu (9/4/2023).


Refly Harun saat memberikan sambutannya di hadapan para pengurus relawan nasional Anies Baswedan mengungkapkan, seharusnya dirinya sebagai praktisi hukum tata negara bersikap netral.

Ketua Garpu Jawa Barat Heikal Safar saat memberikan sambutan.


"Sebagai praktisi hukum tata negara seharusnya saya bersikap netral. Tapi saya pikir lagi daripada netral juga ga jelas lebih baik saya berpihak. Apalagi Anies Baswedan itu kawan saya dari saat masih di UGM. Saya sebagai ketua BEM di fakultas hukum. Kalau mas Anies sudah jadi Ketua Senat Mahasiswa UGM,"beber Refly Harun.


Dirinya menceritakan, kalau Anies Baswedan saat di UGM sudah terlihat kemampuan dan leadership nya. Selain memiliki kemampuan Bahasa Inggris nya yang bagus dan Ijazah nya juga asli.

[cut]



"Kalau beliau (Anies Baswedan) saya tahu lah bagus bahasa Inggrisnya. Bukan 'I invite you come to Invest'. Saya ga nyinggung siapa-siapa loh. Ijazah nya juga asli lah,"ujarnya disambut tawa yang hadir.


Selain memuji dan memberi dukungan pada Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024. Refly Harun juga menyinggung Ketua Garpu (Garda Restorasi Pedagang dan UMKM) Jawa Barat Heikal Safar yang sudah cocok untuk menjadi calon wali Kota Bekasi 2024.


"Saya juga baru ketemu ini dengan Bang Heikal Safar. Rasanya sudah cocok untuk jadi walikota Bekasi. Tinggal kendaraannya (dukungan parpol) sudah ada belum dan sudah menehui syarat ya?,"tanya Refly yang dijawab InshaAllah oleh Heikal Safar.


Sementara itu, Heikal Safar di hadapan media menerangkan terkait acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Nasional Relawan Anies Baswedan.

[cut]



"Alhamdulillah acara ini dihadiri simpul-simpul relawan Anies Baswedan tingkat nasional. Ada lebih dari seratus lebih pengurus relawan yang hadir,"ujar Heikal pada media. Minggu (9/4/2023).


Heikal juga menjelaskan, soal dirinya yang didukung untuk menjadi Wali Kota Bekasi 2024. Bahwa dukungan dari keluarga dan tokoh masyarakat termasuk para pengurus Partai Nasdem membuat motivasi tersendiri baginya.


"Bagi saya kan jika diamanahkan oleh partai saya, ya ikut saja. Apalagi ada dukungan dari keluarga dan tokoh masyarakat di Kota Bekasi termasuk para pengurus pusat Partai Nasdem. Ya inshaAllah saya jalankan semaksimal mungkin,"tegasnya.(*)




Share:
Komentar

Berita Terkini