Butuh 1600 Guru, Disdik Kota Bekasi Akui Kekurangan Guru di SDN dan SMPN

Redaktur author photo


Sekdisdik Kota Bekasi Deded Kusmayadi


inijabar.com, Kota Bekasi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengakui jika saat ini pihaknya kekurangan sebanyak kurang lebih 1600 guru mata pelajaran di tingkat sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri. 


Hal tersebut disampaikan langsung Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi kepada inijabar.com, Rabu (10/5/2023). Saat ini banyak guru mata pelajaran yang berstatus ASN di tingkat SD maupun SMP negeri yang pensiun. 


"Benar banyak yang pensiun gurunya," jelas Deded. 


Ia pun mengatakan, mayoritas guru tersebut yang pensiun mengajar di tingkat pendidikan SD negeri. 


"Mayoritas mereka yang pensiun guru SD negeri yang berstatus ASN," katanya. 

[cut]



Sebagai langkah antisipasi menanggulangi kebutuhan akan guru mata pelajaran yang pensiun tersebut, Disdik Kota Bekasi sudah berkirim surat dan melaporkannya ke BKPSDM dan Plt Wali Kota Bekasi.


"Kami sudah melaporkannya ke BKPSDM dan Plt Wali Kota Bekasi perihal tersebut," ujarnya.


Selain itu, aku Deded, pihaknya juga saatnya ini menugaskan para guru yang masih aktif untuk membantu mengisi kekosongan mengajar para guru yang pensiun tersebut. 


"Guru-guru yang ada dan masih aktif saat ini membantu mengisi kekosongan mengajar guru yang telah pensiun," jelasnya. 


Saat dikonfirmasi apakah kekosongan guru tersebut bisa dipenuhi dalam waktu dekat ini, Deded menegaskan, belum bisa memastikannya secara pasti. 

[cut]



"Kemungkinan besar belum bisa terpenuhi tahun ini kekurangan gurunya, tapi yang pasti Disdik Kota Bekasi akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhinya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini