BKPSDM Ngapain Aja Kerjanya, Komisi 1 Sesalkan Pemkot Bekasi Tidak Ajukan Formasi CPNS 2023

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi- Pemkot Bekasi membenarkan tidak ada formasi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) tahun 2023. Hal itu dikatakan Pj Sekretaris Daerah, Junaedi melalui rilis yang diedarkan Humas Pemkot Bekasi.


Junaedi mengatakan, Pemkot Bekasi dalam tahap mempelajari kembali kebutuhan pegawai dan ketersediaan anggaran sehingga tidak menggangu fiskal keuangan yang telah direncanakan. 


Untuk itu sementara ini Pemkot Bekasi tidak mengusulkan formasi ASN 2023 berdasarkan pertimbangan tersebut.


"Apabila keadaan fiskal sudah berimbang dan memungkinkan untuk pengangkatan ASN, maka Pemerintah Kota Bekasi akan kembali mengusulkan Formasi Pengangkatan ASN,"ucapnya.


Alasan tersebut menuai komentar dari Anggota Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi. 

[cut]



Dirinya menyayangkan peluang formasi CPNS tidak diisi oleh OPD di Kota Bekasi yang tupoksi BKPSDM.


"Plt walikota, kita minta evaluasi hal tersebut. Banyak yang kecewa para CPNS karena formasi tidak diisi dan tidak direspon. Kita minta evaluasi kinerja BKPSDM. Ngapain aja kerjanya,"cetus Sardi.

Soal anggaran, Sardi menyatakan, seharusnya Pemkot Bekasi ajukan dulu formasi nya. Kemudian kalau anggaran kan bisa dibahas dengan DPRD Kota Bekasi.


"Isi dulu formasinya.Kaitan anggaran pemda kan bisa dibahas dengan DPRD jangan punya asumsi sendiri,"sindirnya.


Senada dikatakan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi Faisal, bahwa pembukaan CPNS sebuah hal yang pasti ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya di Kota Bekasi.

[cut]



"Kami melihat itu wujud ketidakseriusan Pemkot Bekasi dalam meningkatkan kapasitas SDM, dan mengabaikan hal-hal penting. Apalagi CPNS ini kan rutin tia tahun, jika tidak dilakukan jadi pertanyaan besar,"tandasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini