Damkar Evakuasi Sarang Tawon Di Sebuah Gedung di Pasar Burung Rawalumbu

Redaktur author photo


Sarang tawon ini berhasil diturunkan yang tergantung di sudut salah satu gedung di Pasar Burung Rawalumbu.


inijabar.com, Kota Bekasi - Khawatir menimbulkan korban, Damkar Kota Bekasi mengevakuasi sarang tawon yang berada di salah satu gedung di Pasar Burung Rawalumbu Kota Bekasi, Rabu (17/5/2023).


Dari penuturan salah seorang anggota Damkar Kota Bekasi, Eko Uban, awalnya ada laporan warga yang disampaikan ke pihaknya untuk mengevakuasi sarang tawon yang berada di area publik tepatnya di dalam satu gedung dengan ketinggian kurang lebih 10 meter.


"Warga melapor ke Damkar Kota Bekasi ada permintaan untuk mengevakuasi sarang tawon karena khawatir menyengat warga,"tutur Eko. 


Dengan menerjunkan satu unit mobil Rescuce dan sejumlah anggota Damkar Kota Bekasi, proses evakuasi sarang tawon pun akhirnya dilakukan. 


"Kami menerjunkan satu unit mobil Rescue Salatnya untuk proses evaluasi," jelasnya. 


Eko mengatakan, untuk jenis tawon yang dievakuasi, memang tergolong hewan yang bisa menyebabkan luka hingga kematian jika disengat oleh mereka. 


"Sengatannya bisa menimbulkan luka hingga korban jiwa," paparnya. 


Eko mengimbau kepada warga Kota Bekasi jika butuh bantuan untuk proses hewan liar yang dianggap bisa membahayakan, bisa menghubungi langsung Damkar Kota Bekasi.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini