Ga Ada Formasi CPNS 2023, Gus Shol: Kalau Alasan Anggaran Kan Bisa Dibahas Bersama Dewan

Redaktur author photo


Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi  H.Sholihin.


inijabar.com, Kota Bekasi- Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi H.Sholihin mengungkapkan kekecewaannya terkait  Pemkot Bekasi tidak mengusulkan formasi CPNS 2023 termasuk formasi guru dan tenaga kesehatan (nakes).


"Iya sangat disayangkan, apalagi di sektor guru SD negeri maupun SMP negeri di Kota Bekasi banyak yang sudah pensiun. Ini kan harus dicari solusi nya. Nah ketika solusi itu ditawarkan KemenpanRB justru tidak direspon,"ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Kota Bekasi. Rabu (31/5/2023).


Kalau alasan Pemkot Bekasi soal fiskal anggaran, sambung pria yang akrab disapa Gus Shol ini, seharusnya anggota dewan diajak bicara membahas anggaran.


"Betul kata pak Sardi Effendi (anggota Komisi 1) Kan bisa dibahas dengan dewan untuk bicarakan anggarannya. Tapi formasi CPNS nya diajukan dulu,"tegasnya.


Gus Shol juga mensoroti banyaknya SD (sekolah dasar) negeri yang bangkrut. Menurut dia, Dinas Pendidikan Kota Bekasi perlu dipanggil oleh Komisi IV DPR. Kota Bekasi.


"Perlu dipanggil juga Dinas Pendidikan, 93 SD negeri yang bangkrut itu seperti apa kondisinya dan mau diapain bangunan sekolah tersebut. Kan selama ini Disdik belum menjelaskan ke Komisi IV,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini