Gegara Tulisan 'Plt Walikota Bekasi Bobrok', Beredar Himbauan Semua Running Text di Setiap OPD Dimatikan Juga

Redaktur author photo



Running text di Asrama Haji Bekasi akhirnya dimatikan pasca heboh munculnya tulisan 'Plt Walikota Bobrok!' yang terjadi pada Kamis kemarin (25/5/2023).


inijabar.com, Kota Bekasi- Heboh running text di Asrama Haji Kota Bekasi yang bertuliskan 'Plt Walikota Bekasi Bobrok!!', yang disinyalir diretas oleh orang belum diketahui. Membuat


Pemkot Bekasi mengambil jurus penangkal yakni mengeluarkan himbauan kepada setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) khususnya yang menggunakan running text dan video tron.


"Diberitahukan  kpd semua opd. Yang menggunakan media elektronik Untuk sementara mematikan media elektronik  berupa runing teks atau pun media video Tron dikarenakan alat tersebut di retas oleh orang yg ingin menjelekkan pemkot bekasi. Tks untuk menjadi perhatian dan dilaksanakan,"tulis himbauan yang tersebar di grup WA jajaran Pemkot Bekasi. Jumat (26/5/2023).


Namun himbauan tersebut justru  kontra produktif terutama yang berfungsi untuk layanan masyarakat.


Seperti yang dikatakan tokoh muda Kota Bekasi Heikal Safar saat dimintai komentarnya. 


"Iya bisa kontraproduktif terutama bagi institusi yang melayani publik seperti Puskesmas, kelurahan termasuk institusi pelayanan perizinan,"tutur Heikal yang juga Ketua Garpu Jawa Barat ini. Jumat (26/5/2023).


Dirinya menghimbau Pemkot Bekasi tidak mengambil langkah yang seolah panik. Padahal kasus running text di Asrama Haji Bekasi tersebut tidak menjelekan Pemkot Bekasi tapi lebih ke sosok Plt Walikota Bekasi sebagai kepala daerah.


"Kan tulisan di running text di Asrama Haji itu kan juga belum jelas penyebab nya masih asumsi. Apalagi yang ditulis lebih ke sosok kepala daerah dan belum tentu itu bentuk ketidaksukaan orang pada Pemkot Bekasi secara keseluruhan,"tandasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini