Heikal Safar Ingatkan Pemkot Bekasi Hati-hati Kelola Keuangan Daerah Jelang Tahun Politik 2024

Redaktur author photo


Ketua DPD Garpu Jabar Heikal Safar


inijabar.com, Kota Bekasi- Tokoh muda yang juga sebagai Ketua DPD Garpu (Gerakan Resforasi Pedagang dan UMKM) Jawa Barat Heikal Safar mengingatkan Pemerintah Kota Bekasi menjelang habis masa jabatan Plt Wali Kota Bekasi untuk berhati-hati dalam pengelolaan keuangan daerah.


Dirinya mewanti-wanti agar jangan sampai terjadi defisit anggaran di masa transisi pergantian Plt Wali Kota ke Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi pasca bulan September 2023.


"Iya jangan sampai terjadi defisit anggaran lagi di tahun 2023. Apalagi ada pernyataan Plt Wali Kota Bekasi Pak Tri bahwa pencapaian PAD (Pendapatan Asli Daerah ) baru dikisaran  30 persen,"tuturnya. Kamis (25/5/2023).



Heikal menambahkan, potensi pendapatan lebih kecil daripada pengeluaran (serapan anggaran). Maka itu, kata dia, harus ada kehati-hati an juga dari kepala daerah dalam mengelola keuangan daerah apalagi menjelang tahun politik.


"Ada kemungkinan besar penerimaan PAD lebih kecil dibanding pengeluaran. Maka itu saya ingatkan agar berhati-hati mengelolanya apalagi memasuki tahun politik,"saran pria yang juga menjadi Bacaleg DPRD Jawa Barat pada Pileg 2024.


Heikal berharap jajaran birokrasi Pemkot Bekasi juga harus fokus dalam pengelolaan pemerintahan, terutama yang terkait pelayanan publik.


"Jajaran birokrasi di Pemkot Bekasi harus tetap maksimal dalam pengelolaan daerah terutama yang terkait pelayanan publik jangan terkontaminasi menjelang tahun politik,"pungkasnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini