Isu Nakes Mau Demo, Komisi IV DPRD Kota Bekasi Minta Pelayanan Kesehatan Jangan Terganggu

Redaktur author photo


Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi Hj.Evi Mafriningsianti.


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebagai mitra kerja Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Komisi IV DPRD Kota Bekasi menekankan agar adanya aksi demontrasi yang dilakukan oleh dokter dan tenaga kesehatan (Nakes) yang rencananya menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Kesehatan, agar tidak mengganggu proses pelayanan kesehatan bagi warga. 


Seperti yang disampaikan langsung oleh salah seorang anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Evi Mafriningsianti, aksi damai yang dilakukan tersebut jangan sampai mengganggu layanan publik, khususnya di bidang kesehatan. 


"Tetap lakukan dengan maksimal tisak menggangu pelayanan kesehatan kepada masyarakat," pesan Evi, Senin (8/5/2023).


Untuk itu, Evi mengimbau agar Kadinkes melakukan koordinasi dengan beberapa pihak agar tidak terjadi kekosongan layanan kesehatan sebagai akibat demo tersebut. 


"Saya mengimbau agar Kadinkes melakukan koordinasi agar tidak ada kekosongan pelayanan kesehatannya," jelasnya.


Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta seluruh kepala daerah memastikan layanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu akibat aksi demontrasi dokter dan tenaga kesehatan (nakes) yang menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Kesehatan pada hari ini, Senin (8/5/2023).(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini