Jelang Idul Adha DKPPP Kota Bekasi Fokus Penanganan LSD Dan PMK Hewan Kurban

Redaktur author photo




inijabar.com, Kota Bekasi - Jelang pelaksanaan Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi fokus kepada penanganan Lumpy Skin Desease (LSD) dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak milik warga yang biasanya dijual untuk dijadikan hewan kurban. 


Kepala Dinas DKPPP Kota Bekasi, Herbert menuturkan, saat ini pihaknya sudah menerjunkan sejumlah tenaga kesehatan serta dokter hewan yang melakukan pemantauan langsung ke pedagang atau warga yang memiliki hewan ternak.


"Saat ini kami sudah terjunkan tim untuk melakukan pembantauan LSD dan PMK ke peternak-peternak hewan kurban di Kota Bekasi," jelasnya, Jumat (12/5/2023).


Selain itu, jelas Herbert, pihaknya juga memberikan vaksin dan vitamin bagi hewan ternak agar terhindar penyakit tersebut. 


"Vaksin dan vitamin juga kami berikan agar hewannya terhindar dari LSD dan PMK," tambahnya. 


Herbert pun mengatakan, saat ini DKPPP Kota Bekasi juga sudah mengirimkan surat pengajuan vaksin LSD ke Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sehingga melalui ketersediaan vaksinnya tersebut bisa membantu pencegahan penyakitnya pada saat menjelang Idul Adha.


"Kami pun sudah mengajukan vaksinnya ke Provinsi Jawa Barat dan mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa segera diterima oleh kami untuk segera didistribusikan, sehingga Kota Bekasi terhindar dari LSD dan PMK," ujar Herbert.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini