Ketua DPW PAN Jabar: PAN Nomer 12 Jadi Daftar Serentak Bacaleg di Tanggal 12

Redaktur author photo


Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari didampingi Sekretaris H.M Hasbullah Rahmad usai mendaftarkan Bacaleg PAN Jabar 2024


inijabar.com, Kota Bandung- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat Desy Ratnasari menyatakan, partai nya nomor urut 12, makanya sesuai perintah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan secara serentak se Indonesia hari ini Jumat tanggal 12 Mei 2023 pengurus PAN sampai tingkat daerah mendaftarkan Bacaleg nya di KPU di wilayah masing-masing tingkatan.


"Kami, dari DPW PAN Jawa Barat, melaksanakan pendaftaran ke KPU Jawa Barat. Sesungguhnya ini adalah perintah langsung ketum PAN bahwa di seluruh Indonesia harus hari ini mendaftarkan, yakni pada tanggal 12 (Mei), karena sesuai dengan nomor urut partai yakni PAN, 12, pas,"ucap pelantun lagu Tenda Biru ini.


Desy menceritakan, sebelum menuju kantor KPU Jawa Barat, rombongan bakal caleg dari PAN berkeliling Kota Bandung dengan menggunakan Bus Bandros (Bandung Tour on Bus).


"Jadi, supaya ada suasana ceria, kami tadi konvoi pakai Bandros karena itu ciri khas Kota Bandung. Kami apresiasi Pemprov Jabar punya Bandros. Lalu, ada penari jaipong, Shalawat Badar. Kami mixed and matched dunia akhirat, supaya Allah Swt memberikan keberkahan kepada langkah kami,"kata Desy pada media.


Saat mendaftar ikut hadir kader selebritis partai tersebut yang hadir mendaftarkan diri sebagai bakal caleg untuk DPRD Jawa Barat, seperti Eksanti, Ivan Fadilla, Selvi Kitty, Atep Rizal, dan Richie 'Five Minutes'.


Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok menegaskan, pendaftaran 120 bakal calon legislatif (caleg) untuk DPRD provinsi 2024 dari DPW PAN di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Jawa Barat,  akan dilakukan verifikasi.


Rifqi  juga menjelaskan hingga Jumat, pukul 11.00 WIB, baru satu partai politik yang mendaftarkan bakal caleg ke KPU Jawa Barat, yakni PAN. 


Parpol lain yang sudah menginformasikan ke KPU Jawa Barat untuk mendaftarkan bakal caleg ialah Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).




Rifki Ali Mubarok menjelaskan hingga Jumat, pukul 11.00 WIB, baru satu partai politik yang mendaftarkan bakal caleg ke KPU Jawa Barat, yakni PAN. 


Parpol lain yang sudah menginformasikan ke KPU Jawa Barat untuk mendaftarkan bakal caleg ialah Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN).(*)






Share:
Komentar

Berita Terkini