Lakukan Pembinaan, Disnaker Tegaskan Cegah PHK

Redaktur author photo



Kadisnaker Kota Bekasi


inijabar.com, Kota Bekasi - Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Ika Indah Yarti menegaskan bahwa pihaknya selalu mengedepankan mediasi dan pembinaan untuk mencegah terjadinya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawan. 


Kepada inijabar.com, Ika mengatakan, untuk mencegah terjadinya PHK yang bisa menyebabkan jumlah pengangguran tenaga kerja, Disnaker Kota Bekasi selalu mendorong upaya membangun komunikasi yang intensif antara perusahaan dan karyawan. 


"Kami selalu mendorong komunikasi bipatrit untuk mencegah hal tersebut," jelas Ika.


Sambung dia, selain intensif melakukan pencegahan atau PHK, hal ini juga sesuai dengan amanat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan.


"Bapak Plt Wali Kota Bekasi meminta agar tidak terjadi PHK, karena bisa merugikan beberapa pihak," katanya. 


Hanya saja, jelas Ika, jika PHK yang dilakukan dalam hal efisiensi perusahaan, maka Disnaker Kota Bekasi selalu meminta dan mengedepankan prinsip musyawarah. 


"Intinya, kami tidak ingin mencampuri hal tersebut, hanya saja yang pasti Disnaker Kota Bekasi akan selalu menjadi jembatan bagi mereka yang ingin mendapatkan solusi dari permasalahan yang dihadapinya," pungkasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini