Mundur Sebagai Komsioner Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Pilih Nyaleg dari Partai Nasdem

Redaktur author photo

 

Tomi Suswanto Komisioner Bawaslu Kota Bekasi memilih mundur untuk maju sebagai Bacaleg 2024 DPRD Kota Bekasi.


inijabar.com, Kota Bekasi - Resmi mengundurkan diri sebagai salah seorang Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Bekasi, Tomy Suswanto, mengaku ingin lebih fokus dan mengabdikan diri kepada masyarakat.


Saat dikonfirmasi inijabar.com, Kamis (18/5/2023), Tomy secara tegas mengatakan, surat pengunduran dirinya ke Bawaslu Kota Bekasi sudah diserahkan pada 30 April 2023 yang lalu. 


"Sudah saya serahkan secara resmi surat pengunduran diri saya ke Bawaslu Kota Bekasi kemarin," tutur Tomy. 


Lanjut dia, saat ini, dirinya maju sebagai bacaleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk daerah pemilihan Bekasi Utara-Medansatria. 


"Saya maju sebagai bacaleg dari Partai Nasdem dapil Bekasi Utara-Medansatria," akunya.


Selain itu, majunya ia sebagai bacaleg Partai Nasdem dengan nomor urut 5 dilatarbelakangi oleh keyakinan serta kemampuannya dalam membangun Kota Bekasi dan pengimplementasian ide serta gagasan atau programnya dapilnya melalui 5 program yang digagasnya, seperti advokasi pendidikan, advokasi kesehatan, advokasi hukum, ketenagakerjaan dan pemberdayaan perempuan.


"Ada 5 program yang menjadi pikiran dan gagasan saya untuk maju menjadi bacaleg Partai Nasdem dan hal ini sesuai dengan rukum islam yang berjumlah 5 serta nomor urut Partai Nasdem, yakni nomor 5," tegasnya. 


Tomy mengakui, melalui 5 gagasannya tersebut dan kepercayaan warga di dapil Bekasi Utara-Medansatria untuk mempercayakan serta mengamanatkan wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi kepada dirinya, menjadi sebuah program yang akan dijalankannya dengan penuh rasa tanggungjawab sebagai wakil rakyat nantinya. 


"Jika memang amanat tersebut dipercayakan kepada saya untuk duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi, akan saya jalankan dengan penuh rasa tanggungjawab," tutup Tomy.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini