Prestasi Timnas U-22 di Sea Games Pengaruhi Gairah Siswa SSB di Kota Bekasi

Redaktur author photo


Para siswa SSB Thunder 11 Kota Bekasi saat mengikuti latihan.


inijabar.com, Kota Bekasi - Demam emas tim sepakbola U22 yang berhasil direbut dalam ajang Sea Games 2023 Kamboja, rupanya dijadikan motivasi oleh siswa SSB Thunder 11 Kota Bekasi untuk meraih hal serupa. 


Seperti yang diungkapkan Pelatih Kiper SSB Thunder 11 Kota Bekasi yang berada di Prima Harapan, Bekasi Utara Kota Bekasi, Ichsan Said, mayoritas siswa SSB yang mendalami sepakbola di tingkat Sekolah Dasar (SD), ingin menjadi seperti para seniornya tersebut yang mampu meraih medali emas Sea Games 2023 Kamboja kemarin. 


"Mereka bersemangat latihannya karena termotivasi medali emas timnas sepakbola U22 kemarin dan ingin seperti mereka menjadi pemain bola profesional, mengharumkan nama Indonesia dan tentunya berprestasi," tutur Pelatih Kiper SSB Thunder 11 Kota Bekasi, Ichsan Said, Rabu (24/5/2023).


Ichsan mengatakan, selain menjadi motivasi bagi mereka, hal tersebut juga dijadikan penyemangat saat melakukan uji tanding atau pada saat mengikuti pertandingan resmi, agar meraih hasil yang maksimal melalui wadah yang positif. 


"Jadi sebuah motivasi bagi mereka saat bertanding di lapangan untuk menorehkan hal serupa," katanya penuh semangat. 


Sementara itu, salah seorang kiper SSB Thunder 11 Kota Bekasi, Bayu mengakui dirinya sangat termotivasi untuk menjadi pesepakbola profesional dengan prestasi yang membanggakan seperti yang dilakukan Timnas U22 di ajang SEA GAMES kemarin. 


"Saya sangat termotivasi untuk menjadi pemain sepakbola profesional dengan torehan prestasi seperti mereka," tutupnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini