Ridwan Kamil Jadi Saksi Nikah 280 Pasangan

Redaktur author photo


Gubernur Jabar Ridwan Kamil sambil menunggang kuda saat acara Nikah Massal di stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.


inijabar.com, Kota Bekasi - Sebanyak 280 pasangan pengantin mengikuti kegiatan nikah massal yang diselenggarakan di Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi (PCB), Minggu (14/5/2023).


Kegiatan nikah massal tersebut merupakan merupakan program Nikah Massal Juara yang dibalut dalam kegiatan Bukti Cinta Festival (BUCINFEST) Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 


Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil datang menunggangi kuda dan ditemani langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono. 


Dalam kesempatan tersebut, RK kepada 280 pasangan pengantin yang berasal dari Kota Bekasi maupun luar Kota Bekasi, menuturkan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan gratis dan difasilitasi langsung oleh Kantor Kementerian Agama Jawa Barat dan Kota Bekasi. 


"Saya datang kesini ke Kota Bekasi untuk menjadi saksi nikah massal yang diselenggarakan gratis di Stadion PCB Kota Bekasi," terangnya. 


Kegiatan nikah massal tersebut merupakan salah satu program agar para pasangan calon suami istri bisa mendapatkan keterangan nikah yang sah baik di mata hukum maupun agama atau sebelumnya memiliki kendala akan legalitas pernikahannya. 


"Kami memberikan kemudahan, sehingga mereka memiliki legalitas pernikahannya baik secara hukum maupun agama," tambahnya. 


Sementara itu, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas gelaran event tersebut. 


"Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan juga di Kota atau Kabupaten lainnya di Jawa Barat dan bisa menjadi event tahunan," tandasnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini