Sejak Pagi Sejumlah Parpol Daftarkan 50 Bacalegnya di KPU Kota Bekasi, Termasuk Partai Demokrat

Redaktur author photo


Pengurus dan Bacaleg Partai Demokrat Kota Bekasi berpose sebelum mendaftarkan Bacaleg 2024 menuju kantor KPU Kota Bekasi 


inijabar.com, Kota Bekasi - Sejumlah partai politik peserta pemilu datangi Kantor KPU Kota Bekasi untuk mendaftarkan Bacaleg 2024 pafa Kamis (11/5/2023).


Setelah pada pagi hari pengurus DPC PDIP Kota Bekasi, DPC PPP Kota Bekasi, Hanura, Nasdem, PSI dan terakhir DPC Partai Demokrat Kota Bekasi.


Ketua KPU Kota Bekasi, Nurul Sumarheni menuturkan, semua Parpol yang mendaftar hari ini Kamis (11/5/2023) menyerahkan 50 daftar Bacaleg nya dari 5 daerah pemilihan (dapil) di Kota Bekasi.


"Hari ini ada sejumlah parpol yang datang ke KPU Kota Bekasi untuk menyampaikan bacalonnya, diantaranya PDIP, Hanura, PPP, Nasdem, PSI dan terakhir Demokrat dan semuanya menyampaikan sebanyak 50 bacalon legislatifnya atau 100 persen jumlah kursi disetiap dapil," jelas Nurul. 


Sampai sejauh ini, kata Nurul, belum ada kendala teknis, setelah dilakukan pengecekan di SILON.


"Beberapa bacaleg yang kami lakukan pengecekan di SILON-nya belum ditemui adanya kendala," tambahnya. 


Sementara itu, Ketua DPC demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan, pada hari Kamis (11/5/2023), DPC Demokrat Kota Bekasi secara resmi mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Bekasi sebanyak 50 orang dengan keterwakilan 30 persen perempuan. 


"Sebanyak 50 bacaleg dari DPC Demokrat Kota Bekasi kami sampaikan ke KPU Kota Bekasi dan 30 persennya adalah perempuan,"ucap Ronny. 


Dia berharap, seluruh bacaleg DPC Partai Demokrat bisa memenuhi syarat dan bisa mengikuti pesta demokrasi pemilu 2024 nanti.


Ronny juga mengucapkan terima kasihnya kepada KPU Kota Bekasi yang telah menerima dan melayani kedatangan DPC Demokrat Kota Bekasi dengan baik. 


"Besar harapan kami seluruh bacaleg Partai Demokrat Kota Bekasi bisa memenuhi syarat dan tidak lupa ucapan terima kasih kami kepada kpu Kota Bekasi yang telah menerima dan melayani kedatangan kami dengan baik," ucapnya di hadapan awak media.


Dijadwalkan untuk hari Jumat (12/5/2023) parpol yang mendaftar yakni Partai Golkar Kota Bekasi dan PAN Kota Bekasi.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini