Syaikhu Sebut PKS Lirik Sandiaga Uno Salah Satu Cawapres

Redaktur author photo


Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara saat acara peresmian Pos Pemenangan PKS untuk momen politik 2024.


inijabar.com, Kota Bekasi - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Calon Presiden (Capres), Anies Rasyid Baswedan yang diusungnya, merupakan kewenangan dari Capres itu sendiri dalam menentukan pendampingnya.


Kepada awak media, Syaikhu mengatakan, ada banyak pertanyaan terkait Cawapres yang masuk ke dalam radar PKS, salah satunya Sandiaga Uno.


"Ada pertanyaan terkait hal tersebut kepada kami, apakah Sandiaga Uno masuk sebagai usulan Cawapres dari PKS," katanya, usai meresmikan Posko Pemenangan PKS di Kota Bekasi, Sabtu (3/6/2023).


Dijelaskannya, hal tersebut tidak menutup kemungkinan. Hanya saja, kewenangan menentukan Cawapresnya berada di tangan Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres yang diusung partai koalisi saat ini.


"Kewenangan menentukan siapa pendamping Pak Anies, ada di tangan beliau seperti apa kriterianya dan sesuai kesepakatan partai koalisi pengusung, Nasdem, Demokrat dan PKS," terangnya menambahkan.


Hanya saja, terkait Cawapres pendamping Anies, PKS menekankan harus memiliki sisi elektoral dalam mendukung pemenangan Capresnya juga.


"Jadi, bukan hanya sebagai pelengkap saja, harus ada sisi elektoral yang mendukung pemenangan Capresnya," tandas Syaikhu.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini