Di Depan Kader Kota Bekasi, Andi Malarangeng Minta Bacaleg Partai Demokrat Maksimalkan Medsos

Redaktur author photo


Pendidikan Politik Partai Demokrat Kota Bekasi menghadirkan pengurus pusat Andi Alfian Malarangeng.


inijabar.com, Kota Bekasi -DPC Partai Demokrat Kota Bekasi menggelar Pendidikan Politik (Dikpol) yang dilaksanakan bagi seluruh PAC dan Ketua Ranting Partai Demokrat se-Kota Bekasi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Istanaku Kota Bekasi, Minggu (27/8/2023), 


Acara tersebut menghadirkan narasumber pengurus Pusat Partai Demokrat Andi Alfian Malarangeng yang mengingatkan pentingnya peranan media sosial bagi seluruh caleg Partai Demokrat dalam meraih target pada pemilu mendatang.


Menurut dia, keberadaan media sosial (Medsos) memiliki pengaruh serta peranan penting dalam sebuah proses menambah suara partai.


"Ingat, agar para caleg Demokrat memiliki media sosial. Selain itu, penting juga memiliki tim medsos, karena apa, karena Kota Bekasi yang merupakan kota besar seperti Jakarta pastinya setiap warganya memiliki medsos, oleh karena itu pergunakan dan manfaatkan medsos tersebut," ungkapnya.

[cut]



Selain itu, kata Andi, iklankan diri kita melalui medsos tersebut. Misalkan saja di Kecamatan mana di Kota Bekasi asal calegnya, maka iklankan saja para caleg-calegnya melalui medsos, tapi dengan cara-cara yang positif, sehingga warga tahu caleg Partai Demokratnya.


"Jika timnya memanfaatkan medsos dengan bijaksana dan maksimal, maka saya yakin Partai Demokrat akan semakin terkenal, calegnya terkenal sehingga menambah suara partai dan memenangkan Partai Demokrat itu sendiri," jelasnya.


Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan mengatakan, dikpol yang dilakukan kali ini sebagai bentuk edukasi bagi mereka terkait mengahapi pemilu serta dalam rangka memenangkan Partai Demokrat.


"Melalui dikpol ini, hal-hal apa saja yang harus dibenahi dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai target memenangkan Partai Demokrat dalam pemilu nanti, perlu dijabarkan sehingga nantinya mesin partai bisa bekerja maksimal," tegas Ronny.

[cut]


Pada kesempatan itu, Ronny juga meminta kepada seluruh kader, pengurus, caleg, PAC hingga ranting Partai Demokrat bergerak serta turun ke masyarakat, agar mesin partai bergerak juga semakin mantap menghadapi pemilu 2024 mendatang.


"Kelanjutannya seperti apa, tentu saja kami meminta mereka untuk terjun ke masyarakat dan kerja mesin partai juga akan semakin mantap nantinya dalam menghadapi pemilu mendatang," paparnya penuh optimis.


Ronny pun tidak menampik bahwa DPC Partai Demokrat Kota Bekasi menargetkan 5-6 wakilnya bisa duduk sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, 1-2 wakilnya bisa duduk di DPRD Provinsi Jawa Barat dan terakhir 1 hingga 2 wakilnya bisa duduk di DPR RI.


"Kami memiliki target agar wakil rakyatnya dari Kota Bekasi bisa duduk diposisi yang telah ditargetkan oleh partai," ujarnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini