Gabung ke Prabowo, Begini Kata Pengurus Golkar dan PAN Kota Bekasi

Redaktur author photo


Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai mendeklarasikan bergabung dengan Capres Prabowo Subianto.


inijabar.com, Kota Bekasi - Keputusan Golkar dan PAN gabung koalisi Gerindra dan PKB, diprediksi akan menambah amunisi bagi Prabowo Subianto sebagai bacalon Presiden RI mendatang.


Seperti yang diungkapkan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Dariyanto, bergabungnya Golkar ke dalam koalisi tersebut sudah dipastikan harus bahwa keputusan DPP Golkar untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai bacapres harus dijalankan sesuai keputusan DPP Golkar.


"Harus dijalankan oleh seluruh kader, karena ini perintah DPP Golkar," jelas Dariyanto, Minggu (13/8/2023).


Untuk itu, DPD Golkar Kota Bekasi akan mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai capres RI berikutnya.

[cut]


"Sudah pasti seluruh daya dan upaya akan kami curahkan untuk memenangkan pak Prabowo, seperti apa yang diputuskan dan diperintah oleh DPP Golkar," jelasnya.


Terkait bergabungnya Golkar ke dalam koalisi tersebut, akan mendorong Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk bersanding sebagai bacawpres bersama Prabowo, ia secara tegas mengatakan, hal tersebut nantinya akan masih dibahas oleh partai koalisi tersebut.


"Masih harus dibahas wacana tersebut. Karena selain memunculkan wacana Ketum DPP Golkar, Pak Airlangga Hartarto sebagai bacawapres, ada juga wacana memunculkan kader Golkar lainnya, yakni Ridwal Kamil," tuturnya.


Terpisah, Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafidz mengungkapkan, terkait bergabungnya PAN ke dalam koalisi tersebut, para pengurus serta kader PAN Kota Bekasi akan menjalankan sepenuhnya apa yang sudah menjadi keputusan DPP PAN tersebut.

[cut]


"Kami akan menjalankan semua keputusan yang sudah ditetapkan oleh DPP PAN," tegas Muin.


Menurut dia, terkait apakah DPP PAN mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres RI mendatang, PAN sendiri sudah dua kali mendukung Prabowo Subianto saat maju sebagai bacapres pada pemilu sebelumnya.


"Dan jika DPP PAN memang memutuskan kembali mendukung Prabowo Subianto sebagai bacapres RI 2024, kita wajib menjalankan keputusan tersebut,"ujarnya.(giri)

Share:
Komentar

Berita Terkini