Koalisi Golkar, Peluang Ridwan Kamil Sebagai Cawapres Dampingi Prabowo Terbuka Lebar?

Redaktur author photo


Capres Prabowo Subianto di sebuah acara bersama Gubernur Jabar Ridwan Kamil.


inijabar.com, Kota Bogor- Pupus sudah wacana menjadikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang digadang-gadang sebagai salah satu Cawapres potensial mendampingi Capres usungan PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo.


Pasalnya dengan telah bergabungnya Partai Golkar bersama Capres Prabowo Subianto, justru menimbulkan spekulasi kemungkinan baru bahwa Ridwan Kamil berpotensi jadi Cawapres Prabowo. Subianto.


Ridwan Kamil sendiri saat dikonfirmasi media menyatakan dukungan penuh keputusan partainya mengusung Prabowo dalam Pilpres 2024 mendatang.


"Saya mendukung sepenuhnya apapun keputusan dari Partai Golkar. Pasti sudah dipikirkan secara mendalam, secara seksama oleh Ketua Umum, Pak Airlangga Hartarto,"ucapnya saat menghadiri Kirab Merah Putih di Kota Bogor, Minggu (13/8/2023).


"Dengan deklarasi hari ini artinya perhitungan-perhitungan dan keputusannya sudah mendalam dan final. Kita bersama-sama, saya sebagai kader partai tentunya berada dalam semangat mendukung apapun yang diputuskan oleh pimpinan kami,"sambung Ridwan Kamil.


Dia sendiri tak terlalu memusingkan peluangnya sebagai cawapres pendamping Prabowo. 


"Saya nggak tahu, kalau kita bicara fokus yang pasti-pasti saja hari ini. Pilihan saya kan banyak, gubernur lagi, orang Jawa Barat banyak sekali yang menginginkan itu," ucapnya.


Seperti diberitakan, Partai Golkar bersama Partai PAN resmi melabuhkan dukungannya pada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada hari Minggu (13/8/2023) pagi di Jakarta.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini